Era Messi-Ronaldo Menua, Legenda Inggris Ramalkan Mulainya Era Neymar dan Kane

Oleh Busthomi - 08 Feb 2018 20:46:28
Credit : Harry Kane/FOTO: Charlie (Eyesoccer.id)

LONDON – Legenda timnas Inggris di era 1980-an, Gary Lineker memang telah memuji setinggi langit performa super star Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua bintang itu telah menjadi magnet sepak bola dan sekaligus simbol perseteruan dua klubnya masing-masing Barcelona dan Real Madrid.

Namun ketika ditanya antara dua mega bintang tersebut, ternyata Lineker masih lebih memilih sosok striker timnas Argentina itu lebih baik sedikit dari bintang timnas Portugal tersebut.

Lineker sendiri memang pernah berkostum “Blaugrana” selama tiga musim lamanya. Namun bukan karena dia pernah main di raksasa Catalunya itu yang membuat dirinya lebih memilih Messi sebagai striker terhebat di dunia.

Meski begitu, publik Inggris dan Spanyol pun tetap lebih mafhum jika kemudian melihat Lineker memilih pahlawan Camp Nou itu saat ditanya memilih ‘Ronaldo atau Messi’ dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan media Spanyol, Mundo Deportivo.

“Saya sangat menyukai Cristiano, tapi Messi berasal dari dunia lain. Dia lebih hebat,” jawab Lineker.

Mantan striker Inggris tersebut kemudian diminta untuk memilih antara Ronaldo dan Neymar.

Dan dia berkeyakinan, Neymar akan lebih bagus permainannya, terutama saat masih bermain di Barcelona. Bahkan dia melihat, prospek Neymar ke depannya bisa melewati dua mega bintang tersebut.

“Neymar adalah masa depan, meskipun Cristiano saat ini masih hebat sekali,” dia menegaskan.

Bahkan selain Neymar, dia juga menganggap penerusnya di skuat “Three Lions”, yakni Harry Kane akan menjadi super star masa depan. Menurutnya striker Tottenham Hotspur itu akan menjadi striker hebat masa depan, di saat sinar Messi dan Ronaldo sudah mulai meredup.

“Untuk masa depan, Kane yang akan jadi pemain bintang!” tandas dia dengan penuh keyakinan.

Kane sendiri saat ini sudah mengemas 22 gol di musim 2017/18 yang baru berjalan di laga ke-26. Sepertinya dia akan terus bersinar untuk menjadi yang terbaik di Liga Primer. Musim lalu, dia mencetak 29 gol sebagai pencetak gol terbanyak. Tapi musim ini bisa jadi angka itu akan terlewati. Dia juga sudah mencetak 100 gol selama berkiprah di Liga Primer.

Jika musim ini dia kembali menjadi top scorer, maka dia akan melakukan hattrick alias tiga musim berturut-turut menjadi pencetak gol terbanyak. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami