Empat Gol dan Kandas di Babak Ketiga, Menodai Rekor Wenger dan Klub

Credit : Arsene Wenger/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 08 Jan 2018 15:14:30 -
  • 84 views

NOTTINGHAM – Arsenal mengalami kekalahan memalukan atas Nottingham Forest di laga Piala FA. Meski berstatus sebagai juara bertahan, mereka langsung tersungkur di laga awal. Atau kekalahan tersebut adalah laga pertamanya sejak mengangkat trofi Piala FA Mei lalu kala mengalahkan Chelsea.

Bermain di City Ground, kandang lawan, mereka harus kalah 2-4 dari Nottingham Forest. Dua dari empat gol dari tim tuan rumah dicetak melalui tendangan penalti. Ini menjadi tendangan penalti ketiga di tiga laga berturut-turut.    

Arsene Wenger pun menuduh timnya kembali mengulangi kesalahan yang sama. Kekalahan di putaran ketiga di Piala FA ini pun menjadi yang pertama kalinya sejak membesut “The Gunners”.

"Saya tahu sebelum datang ke sini, ini (kandang Nottingham) akan menjadi tempat yang sulit untuk dilalui,” tandas Wenger kepada Sky Sport. "Itu mengapa sangat mengecewakan, karena selama pertandingan, kami mengulangi kesalahan yang sama dan di situlah kami bersalah hari ini.”

“Kami tidak cukup baik di sektor mana pun. Baik di lini depan, tengah, maupun belakang,” kata pelatih Arsenal ini. “Dan kami membayarnya dengan kekalahan. Apalagi mereka terlihat lebih tajam. Mereka memiliki performa yang luar biasa.”

Ternyata, tersingkirnya Arsenal yang merupakan juara bertahan Piala FA musim lalu, menodai rekor Wenger di Piala FA sebagai pelatih Arsenal. Untuk pertama kalinya, sejak dilatih Wenger pada 1996 silam, “Meriam London” tersingkir di babak ketiga Piala FA. Terakhir kali Arsenal tersingkir di babak ketiga adalah pada 1996 saat kalah dari Sheffield United dan saat itu Wenger belum datang.

Selain itu, berdasarkan catatan Opta, kesuksesan tim dari kasta yang lebih rendah mencetak empat gol ke gawang Arsenal juga menjadi rekor buruk klub. Nottingham yang berada dari Divisi Championship [kasta kedua] telah mengulangi kejadian 110 tahun silam.

Kala itu, Arsenal berjumpa Hull City di ajang Piala FA. Pada bulan Januari 1908, “The Gunners” juga kebobolan empat gol. Tapi setelah itu, tidak pernah ada klub dari kasta lebih rendah bisa mencetak empat gol atau lebih ke gawang Arsenal di Piala FA. Hingga malam tadi, Nottingham melakukan hal tersebut. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar