Eks Bintang Chelsea Sebut Man City Sudah Punya Kelemahan

Oleh Busthomi - 04 Jan 2018 19:31:30
Credit : Manchester City usai bermain draw lawan Crystal Palace/FOTO: Istimewa

LONDON – Mantan bintang Chelsea di era 1980-an, Pat Nevin telah melihat beberapa tanda bahwa Manchester City mulai melemah. Hal ini memunculkan optimisme bagi tim-tim di bawahnya, termasuk Chelsea untuk bisa mengejar “The Citizens”.

Sejauh ini tim besutan Pep Guardiola tersebut adalah favorit juara Liga Primer musim ini yang masih unggul 15 poin dari tim di bawahnya, Manchester United. Dan berjarak 16 poin dari Chelsea di tempat ketiga.

Namun setelah rekor kemenangan berturut-turutnya terhenti dari Crystal Palace –hanya sampai 18 kali kemenangan– menjadi harapan perebutan gelar sangat mungkin bagi tim-tim rival lainnya.

Nevin melihat ada tiga alasan mengapa Chelsea, MU, dan Liverpool seharusnya tidak melepaskan harapan itu dan harus memanfaatkan momen untuk mengejarnya.

“Ya, saya tahu ini terdengar aneh, karena lajunya City saat ini sangat bagus,” kata Nevin kepada Chelseafc.com. “Tapi kelemahan baru saja ditunjukkan dari tim besutan Pep itu.”

“Dengan David Silva sempat menghilang (kala laga lawan Palace), sebagian besar kreativitas diharapkan berasal dari Kevin De Bruyne yang hebat,” jelas dia.

“Tapi ada beberapa penampilan dari Kevin yangn kelelahan – sekalipun tetap bagus - akhir-akhir ini dan tentu saja dia sekarang bisa cedera,” dia menegaskan.

Selain kelelahan, Nevin juga percaya bahwa masalah tekanan dan tambahan tekanan dari laga di Liga Champions juga bisa menjadi alasan untuk mengejar City di puncak klasemen.

“Ketika mereka melawan Newcastle, mereka sangat kesulitan untuk mengalahkannya,” kata dia. “Dan kemudian lawan Palace, mereka juga tidak bisa mencetak gol. Jadi jika satu tim terus tak terkalahkan, maka tekanannya semakin tinggi. Terutama karena ada tekanan tambahan di Liga Champions.”

Dengan setelah Chelsea meraih 13 poin dari kemungkinan maksimal 15 poin di periode Natal, Nevin percaya bahwa tim Antonio Conte itu akan mengakhiri musim ini lebih kuat dari City.

“Chelsea bisa memainkan performa fantastis ini seperti musim lalu dan memberikan sedikit tekanan ke City,” ungkapnya. “Dan saat ini masih banyak poin yang akan diperebutkan. Jika begitu saya ingin melihat bagaimana City bereaksi.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami