Egy Maulana Vikri Berpeluang Main di Klub Ligue 1 Prancis

Oleh Bayu Mahendra - 05 Jan 2018 16:48:20
Credit : Egy Maulana Vikri bertemu Menpora Imam Nahrawi - Foto/Eyesoccer

JAKARTA - Pemain binaan SKO Ragunan, Egy Maulana Vikri, bersama dua pendampingnya, Subagja dan Dusan Bogdanovic menemui Menpora RI Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat 5 Januari 2018. Kedatangan mereka untuk melaporkan hasil trial di klub Ligue 1, St Etienne.

Dalam kesempatan itu Egy Maulana Vikri bercerita mengenai pengalamannya mengikuti trial di klub Prancis itu. Trial itu berlangsung pada Desember 2017 lalu.

"Ya saya memang ke sana beberapa waktu lalu. Tapi bagaimana ke depannya masih belum diputuskan," kata Egy Maulana Vikri.

Mantan pemain Persab Brebes itu mengatakan masih ada waktu 1-2 bulan lagi untuk memutuskan bakal bermain di klub mana. Termasuk apakah kemungkinan menerima tawaran kontrak profesional dari St Etienne atau tidak.

"Belum bisa diungkapkan karena belum ada kontrak. Masih menunggu 1-2 bulan bagaimana nanti finalnya agar dari klubnya juga tidak ada masalah," kata Egy Maulana Vikri.

Sedangkan Dusan Bogdanovic mengungkapkan bila Egy Maulana Vikri masih harus menunggu hingga usia 18 tahun untuk bisa mendapatkan kontrak profesional. Hal itu karena aturan ketenagakerjaan di Eropa, baru membolehkan pemain berusia 18 tahun yang bisa menerima kontrak profesional.

“Klub harus menyanggupi untuk memberi kontrak profesional. Semua hal harus ditanggung. Sekitar 1-2 bulan lagi akan ada keputusan,” kata Bogdanovic.

Pastinya tidak hanya St Etienne yang memberi penawaran kepada Egy Maulana Vikri. Ada sekitar 6-7 negara lain yang juga menyampaikan penawaran.

"Ada Spanyol, Jerman, Polandia, Portugal, Italia, dan Indonesia," kata Egy Maulana Vikri.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami