Duh, Klub Ferdinand Sinaga Paling Banyak Kasus Tunggakan Gaji

Duh, Klub Ferdinand Sinaga Paling Banyak Kasus Tunggakan Gaji
Credit : Lembaran kasus tunggakan gaji di MSL yang bocor di media sosial/Foto: Istimewa
profil foto

KELANTAN – Ini bisa jadi berita yang tidak menggembirakan bagi Ferdinand Sinaga. Klub baru tempat dia berkiprah di Liga Super Malaysia (MSL), Kelantan FA, ternyata punya masalah serius soal tunggakan gaji kepada pemain.

Informasi ini terungkap di media sosial melalui selembar kertas dengan judul “PLAYER’S SALARY OVERDUE CASES” yang diterbitkan oleh Persatuan Bolasepak Malaysia (FAM). Di situ dicantumkan klub-klub yang belum membereskan persoalan gaji pemain sehingga bermasalah dengan FIFA maupun FAM. Tidak hanya di MSL, tapi juga di kompetisi kasta di bawahnya: Premier League dan FAM Cup.

Yang masih tersangkut masalah dengan FIFA ada empat tim: Kelana Kelantan, Perak, Melaka United, dan PKNS FC. Sedangkan yang harus berurusan dengan FAM adalah Kelantan, PKNS, Pahang FA, dan PKNP FC.

Khusus Kelantan, ternyata kasusnya paling banyak. Ada empat kasus gaji pemain Kelantan yang sampai di tangan FIFA. Sedangkan yang kasusnya ditangani FAM ada dua kasus. Itu berarti Kelantan menjadi klub MSL yang paling banyak bermasalah soal pembayaran gaji.

Tahun lalu, empat klub MSL –Kelantan, T-Team, Perlis, dan ATM—dikenai hukuman pemotongan poin oleh Perkongsian Liabiliti Bolasepak Malaysia. Semua terkait tunggakan gaji yang belum dilunasi saat kompetisi telah berganti musim.

Kelantan sendiri merekrut Ferdinand dari PSM Makassar musim ini untuk menambah daya gedor di lini depan demi ambisi menjuarai MSL 2018. Tak hanya Ferdinand, mereka juga merekut Bruno Lopes, mantan penyerang Persija.

Sedikit informasi, selama memperkuat PSM di Liga 1 musim 2017, Ferdinand memang memiliki kontribusi besar. Tidak tanggung-tanggung, ia tercatat mencetak 12 gol dan dua assists dari 27 pertandingan yang ia ikuti.

Namun, pada awal musim 2018 ini, ketajaman Ferdinand belum terlihat. Pada laga pertama, Kelantan menyerah 1-2 kepada tuan rumah Kelantan di mana Bruno Lopes mencetak satu-satunya gol balasan.

Selanjutnya di kandang sendiri, Selasa (6/2/2018) lalu, Kelantan hanya bermain imbang 1-1 lawan Terengganu. Gol bagi Kelantan dicetak melalui titik penalti oleh Do Dong-Hyun. Sejauh ini, Ferdinand belum mampu menyumbang gol. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar