Duel Penentuan dan Capocannoniere bagi Immobile Serta Icardi

Duel Penentuan dan Capocannoniere bagi Immobile Serta Icardi
Credit : Ciro Immobile/Foto: Lazio
profil foto
  • Ridhoni -
  • 20 May 2018 16:08:54 -
  • 54 views

Duel penentuan Lazio dan Inter Milan untuk mengamankan jatah Liga Champions untuk musim depan. Menyimpan banyak statistik dari kedua belah pihak.

Ini akan menjadi pertemuan Serie A Ke-150 antara “Biancoceleste” dan “Nerazzurri.” Dengan pihak Milan memegang keunggulan dengan 61 kemenangan berbanding 35 milik pihak Roma.

Namun, “Aquile” memegang keunggulan di Olimpico dengan 26 kemenangan berbandinga 20 milik “La Beneamata” dan 28 kali imbang. Pertemuan pada 5 Mei 1929 menjadi yang pertama bagi kedua tim.

Lalu pada 73 tahun kemudian mereka kehilangan Scudetto pada tanggal yang sama. Setelah kalah 4-2 dan berhasil disusul oleh Juventus dan AS Roma di musim 2001/2001.

Kekalahan itu menjadi satu dari tiga pertemuan sebelumnya di pertandingan terakhir mereka di akhir musim. Karena “Biancocelesti” berhasil memenangkan semua pertandingan sisa pada tahun 2012 dan 1935.

Dalam 74 pertandingan Serie A di Roma, Lazio berhasil mencetak 101 gol berbanding 91 gol milik Inter. Hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup untuk memberikan tiket Liga Champions ke Lazio.

Namun, sejak Maret 2008 tercatat lima kemenangan untuk tim tuan rumah dan empat kemenangan untuk tim tamu. Tapi yang harus diwaspadai oleh Inter adalah situasi bola Set Piece.

Lazio telah mencetak lebih banyak gol dari situasi bola mati daripada tim lain di Serie A dengan 27 gol. Namun, tim asuhan Luciano Spalletti berhasil menjadi tim yang kebobolan paling sedikit dari situasi tersebut.

Pertandingan ini juga akan menjadi pertarungan bagi dua calon Capocannoniere musim ini bagi Ciro immbole dan Mauro Icardi karena hanya dipisahkan satu gol saja. Namun, walaupun sudah mencetak empat gol ke gawang Lazio Icardi belum sekalipun mencetak gol selama di Olimpico. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar