Dua Semifinal PSMS vs Persija Berpeluang di Stadion Manahan Semua

Oleh Bayu Mahendra - 05 Feb 2018 12:57:34
Credit :

SOLO - Persija dan PSMS kemungkinan sama-sama memakai Stadion Manahan, Solo, sebagai tempat untuk menggelar pertandingan semifinal Piala Presiden 2018. Hal itu disebabkan kedua tim memang tidak bermain di kota sendiri lantaran ketersediaan stadion.

Persija, misalnya. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu tidak ingin menyewa Stadion Utama GBK hanya untuk semifinal turnamen pramusim. Mereka lebih fokus menyewa GBK untuk menggelar pertandingan di Piala AFC 2018.

Biaya sewa yang begitu mahal, belum termasuk deposit, bisa membuat Persija harus menombok banyak. Oleh karena itu Persija yang sudah biasa bermain di Stadion Manahan, kemungkinan besar kembali memakai venue yang dipakai untuk perempat final Piala Presiden itu.

"Kami tidak mau ambil risiko. Stadion GBK kami siapkan untuk Piala AFC," kata Gede Widiade, Direktur Utama Persija.

Dari PSMS, mereka juga tidak bisa bermain di Stadion Teladan. Alasannya karena stadion itu tidak layak untuk menggelar pertandingan berskala nasional level tertinggi. Bahkan di Liga 1 2018 nanti PSMS juga akan bermain di Banda Aceh.

"Kalau di semifinal nanti menghadapi Persija, PSMS mau saja memainkan laga kandang di tempat Persija juga memakainya. Alternatif lain di Sleman," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih PSMS.

Namun belum ada keputusan resmi mengenai venue semifinal Piala Presiden 2018. Yang sudah pasti adalah semifinal digelar dengan format dua leg, kandang-tandang. Penyelenggaraan semifinal juga masih menanti pertemuan manajer di Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami