Dua Kali Kalah Besar, Conte Bakal Dipecat?

Dua Kali Kalah Besar, Conte Bakal Dipecat?
Credit : Antonio Conte/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 06 Feb 2018 07:24:34 -
  • 127 views

LONDON – Tak diduga, Chelsea ternyata hancur lebur kala menyambangi markas Watford, Vicarage Road Stadium. Melakoni laga Liga Primer pekan ke-26, Selasa (6/2/2017), “The Blues” kalah besar 1-4. Ini adalah kekalahan dengan angka besar dua kali berturut-turut usai sebelumnya dibungkam Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge.

Dua tim yang mengalahkan pasukan Antonio Conte sendiri bukan tim besar, melainkan tim-tim papan tengah yang di musim ini menjadi kuda hitam. Kekalahan ini membuat posisi Conte kian terancam.

Apalagi sebelumnya dikabarkan, ruang ganti pemain sendiri sudah tak harmonis. Dan para pemain dikabarkan mulai tak sejalan dengan gaya kepelatihan mantan pelatih raksasa Italia, Juventus itu.

Usai pertandingan, Conte terlihat penuh  emosional, namun mengklaim tak khawatir jika dirinya akan dipecat. Sang pelatih juga mempertanyakan apakah peran pemain juga cukup besar dalam memengaruhi kebijakan klub untuk memecat dirinya. Tapi dia siap dengan keputusan klub apa pun yang terjadi nantinya.

“Tidak, saya tidak khawatir [dipecat],” tandas Conte di Daily Mail. “Saya tidak khawatir dengan pekerjaan saya ini.”

“Saya bekerja setiap hari, dan saya memberikan 120 persen. Oke? Jika itu sudah cukup, tidak apa-apa,” tegasnya.

“Tapi jika itu tidak cukup, klub bisa mengambil keputusan berbeda,” kata dia pasrah. “Tapi Saya tidak khawatir. Besok adalah hari yang lain. Saya bisa menjadi pelatih Chelesa atau tidak. Mana masalahnya? Jiwaku jelas.”

Media-media Inggris memprediksi hampir pasti kursi kepelatihan Conte akan selesai usai kekalahan memalukan tersebut. Ini akan menjadi jalan mulus sang pelatih akan dipecat di tengah musim.

Namun dirinya menolak, jika pemecatan dirinya karena ada campur tangan para pemain yang mulai tak menyukainya.

“Apakah menurut Anda sebuah klub bisa memutuskan untuk memecat pelatih jika tidak ada dukungan dari pemain?” dia malah menanya balik.

“Anda pikir pemain memiliki kekuatan ini? Ini salah. Ini salah. Jika ini terjadi, oke,” katanya dengan nada tinggi. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar