Diuntungkan Statistik, Pasukan Jurgen Klopp Tak Boleh Terlena

Credit : Liverpool vs Manchester City/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 14 Jan 2018 15:24:55 -
  • 137 views

LIVERPOOL – Laga Liverpool versus Manchester City yang akan tergelar di Anfield, Minggu (14/1/2018) nanti akan menjadi laga penting bagi “The Reds”. Tentu mereka akan membidik kemenangan, selain untuk memperpendek jarak juga untuk balas dendam.

Pasalnya, di laga sebelumnya di putaran pertama, tim Jurgen Klopp dipermalukan 5-0 dio Etihad Stadium. Tentu para penggawa Anfield itu akan bersemangat untuk mengalahkan pasukan Pep Guardiola itu.

Sebelum plaga tersebut, patut diketahui data dan statistic antara kedua tim dari berbagai sumber.

– Liverpool tak terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhirnya di Liga Primer melawan Manchester City (W10, D4) dan memenangkan empat duel terakhir secara beruntun.

– Manchester City juga memenangkan pertandingan di putaran pertama lalu dengan skor 5-0 pada bulan September, namun mereka belum pernah melakukan kemenangan dua kali di liga atas Liverpool selama lebih dari 80 tahun.

– “The Reds” cuma kebobolan empat gol dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer (W7, D6 L0), dan mencatatkan sembilan clean sheet pada laga-laga itu.

– Sergio Aguero mencetak lebih banyak gol di Liga Primer kala menghadapi “The Reds” daripada pemain “The Sky Blues” lainnya (6 gol dari 11 pertandingan). Namun belum berhasil mencetak gol dalam lima kunjungannya ke Anfield.

– Man City memenangkan 19 dari 20 pertandingan terakhirnya di Liga Primer.

– “The Citizens” juga berhasil mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di kompetisi Liga Primer.

– Liverpool berhasil mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan terakhirnya di panggung Liga Primer. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar