Ditunggu Grup Tangguh, Korea Selatan Siap Ulangi Pencapaian 2002

Ditunggu Grup Tangguh, Korea Selatan Siap Ulangi Pencapaian 2002
Credit : Tim Nasional Korea Selatan/Foto: FIFA
profil foto
  • Ridhoni -
  • 16 May 2018 14:18:37 -
  • 105 views

LONDON – Salah satu perwakilan Asia di Piala Dunia Rusia, yakni Korea Selatan tengah bersiap untuk perhelatan sepak bola terbesar di Dunia tersebut. Lewat salah satu bintangnya yang kini merumput bersama Tottenham Hotspur, Son Heung Min.

“Taeguk Warriors” berharap bisa mengulangi pencapaian luar biasa mereka di Piala Dunia 2002, saat mereka berhasil mencapai Semifinal. Walaupun diakui Son, pengalamannya di Piala Dunia Brasil kemarin memberikannya sedikit persiapan untuk tahun ini.

“Sekarang saya memiliki pengalaman bermain di Brasil 2014, saya tahu betapa sulitnya bermain disana, tapi kami harus siap,” kata Son. “Pada tahun 2014, kami memiliki begitu banyak pemain muda dan tidak terlalu banyak memiliki pengalaman di Piala Dunia.”

“Karena bermain di Liga (domestik) anda atau Piala Dunia benar-benar berbeda, sebagai sebuah tim, kami harus siap,” jelas sang striker. Korea Selatan sendiri tergabung bersama Swedia, Meksiko dan Jerman namun, bagi Son dirinya tetap yakin bahwa negaranya bisa memperoleh kemenangan.

“Ini grup yang sulit, Swedia lebih baik dari kami, Meksiko juga lebih dari kami dan Terlebih lagi Jerman, tapi kami ingin menang,” ungkapnya kepada FIFA. “Tidak ada yang ingin kalah, sepak bola adalah 11 lawan 11 tentu saja kualitas membuat perbedaan tetapi secara mental kami harus lebih siap daripada yang lain.”

“Jika kami tampil dengan baik dan semua orang bermain untuk satu sama lain,” tandasnya. “Jadi Mengapa tidak? Saya harap kami bisa melaluinya, tentu saja, ini grup yang sulit, tetapi saya masih terus percaya pada negara saya, saya bangga dengan rekan satu tim saya, saya pikir kami bisa melakukannya tetapi kami harus siap.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar