Dituding Percaya Voodoo, Lukaku Bakal Tuntut Bos Everton

Credit : Aksi Lukaku usai mencetak gol/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 11 Jan 2018 14:57:58 -
  • 176 views

MANCHESTER – Lukaku dikabarkan merasa keberatan akan tuduhan pemilik mantan klubnya, Farhad Moshiri. Disebutkan Moshiri, bahwa kepindahan Lukaku keluar dari Goodison Park gara-gara dari voodoo atau semacam dukun yang ada di Afrika.

Dan kabar terkini, pihak perwakilan sang bintang Manchester United (MU) itu pun bakal menempuh jalur hukum. Meski saat ini belum dipastikan kapan pihaknya akan membawa kasus ini ke meja hijau.

Sebelumnya, pemegang saham mayoritas Everton itu mengklaim, keputusan Mourinho meninggalkan “The Toffees” setelah menerima sebuah ‘pesan voodoo’. Hal itu disampaikan oleh Moshiri dalam pertemuan umum klub tersebut pada Selasa malam.

“Jika saya memberi tahu Anda apa yang kami tawarkan kepadanya, Anda tidak akan mempercayainya,” jelas dia. “Kami itu menawarkannya kesepakatan yang lebih baik lagi," katanya saat ditanyai tentang kepergian Lukaku.

“Agennya sudah datang ke Finch Farm untuk menandatangani kontrak kemudian Lukaku menelepon ibunya yang tengah ziarah ke Afrika,” kata dia. “Di sana (Afrika) ada semacam voodoo yang mengatakan bahwa dia harus masuk ke Chelsea.”

“Lantas, apa yang bisa kau lakukan?” tegasnya.

Chelsea sendiri memang dikaitkan dengan kepindahan striker timnas Belgia itu pada musim panas lalu. Namun di tengah jalan, MU membajak kesepakatan tersebut dan sukses menggaet pemain berusia 24 tahun itu dengan harga 75 juta Pounds.

Terkait kondisi itu, menurut laporan BBC, Lukaku kecewa dengan tuntutan tersebut. Seperti yang disebutkan oleh juru bicara Lukaku: “Keputusan Romelu tidak ada hubungannya dengan voodoo.”

“Dia menjauhkan diri dari keyakinan (terhadap voodoo),” tandasnya.”Dan dengan adanya pernyataan ini, kami akan melihat langkah-langkah pengadilan apa yang dapat diambil sehubungan dengan tudahan mereka.”

Lukaku sendiri adalah seorang Katolik Roma yang tidak memercayai voodoo. Justru kepindahannya itu, kata perwakilan tersebut, karena kurangnya kepercayaan pada proyek Moshiri di Everton berarti dia pindah ke klub lain

Chelsea sendiri usai gagal merekrut Lukaku, langsung banting setir untuk mengontrak Alvaro Morata dari Real Madrid. Sejauh ini, pemilik nomor 9 di Old Trafford itu, telah mencetak 16 gol di semua kompetisi bersama “The Red Devils” musim ini. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar