Ditahan Timor Leste, Malaysia Bisa Jadi Lawan Timnas U-19 di Semifinal

Ditahan Timor Leste, Malaysia Bisa Jadi Lawan Timnas U-19 di Semifinal
Credit : Timnas U-19 saat mengalahkan Vietnam/Foto: PSSI
profil foto

GRESIK – Tim nasional (timnas) Timor Leste sukses memaksakan hasil imbang 1-1 saat melawan Malaysia dalam penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (9/7/2018). Hasil itu membuat Malaysia belum bisa menggeser Myanmar sebagai penguasa klasemen sementara di grupnya.

Satu gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho B De Lima pada menit ke-13. Sedangkan gol balasan dari Malaysia dicetak Muhammad Akhyar Rashid pada menit ke-30.

Hasil imbang ini membuat persaingan untuk menentukan dua wakil dari Grup B semakin seru. Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste sama-sama masih mempunyai kans merebut tiket ke semifinal.

Saat ini Malaysia dan Myanmar berada di peringkat teratas Grup B dan keduanya mengoleksi nilai 7. Disusul Timor Leste di peringkat ketiga dengan mengoleksi poin 5.

Penentuan wakil Grup B Piala AFF U-19 akan ditentukan pada laga terakhir, 10 Juli 2018. Malaysia akan bertemu Myanmar, sedangkan Timor Leste melawan Kamboja. Sedangkan tim lainnya di grup ini, Brunei Darussalam sudah tidak mempunyai kans karena sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Jika Myanmar dan Malaysia imbang, sementara Timor Leste menang, maka Myanmar akan lolos. Sedangkan Malaysia dan Timor Leste harus berhitung selisih gol. Jika Myanmar dan Malaysia imbang, sementara Timor Leste juga gagal menang, maka Malaysia lolos sebagai runner-up grup mendampingi Myanmar.

Jika itu yang terjadi, potensi duel Indonesia U-19 lawan Malaysia jadi terbuka. Pasalnya, tim asuhan Indra Sjafri kini menguasai klasemen sementara Grup A dan hanya butuh hasil imbang lawan Thailand untuk memastikan diri sebagai juara grup. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar