Ditahan Celta Vigo, Madrid Kini 16 Poin di Bawah Barcelona

Ditahan Celta Vigo, Madrid Kini 16 Poin di Bawah Barcelona
Credit : Daniel Wass tampil cemerlang untuk Celta Vigo saat menahan imbang Real Madrid/Foto: Real Madrid
profil foto

VIGO – Real Madrid harus menelan pil pahit ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-18 La Liga di Stadion Balaidos, Minggu (7/1/2018) waktu setempat. Hasil butuk itu membuat peluang mereka mempertahankan gelar Liga Spanyol semakin menipis.

Gareth Bale menyumbang dua gol untuk Madrid pada laga ini. Namun dua gol berhasil diciptakan pula oleh tim tuan rumah melalui Daniel Wass dan Maxi Gomez.

Madrid kini tertahan di urutan keempat klasemen sementara dengan 32 poin. Mereka tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang belum terkalahkan sepanjang musim ini. Adapun Celta Vigo tidak beranjak dari urutan ke-14 dengan perolehan 22 poin.

Madrid sepertinya belum mampu bangkit dari kekalahan 0-3 atas Barcelona pada akhir Desember 2017. Mereka bahkan berada dalam tekanan saat Celta Vigo sepanjang pertandingan.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol lebih dulu andai saja tendangan keras Iago Aspas tidak menghantam tiang gawang pada menit ke-12. Lini pertahanan merupakan sektor yang harus dibenahi pelatih Zinedine Zidane karena mudah ditembus lawan.

Celta akhirnya mampu mencuri gol dari serangan balik Iago Aspas yang diselesaikan Daniel Wass menggunakan tendangan melambung pada menit 33. Pemain-pemain bertahan Madrid terlihat kesulitan menjaga pergerakan Wass dan Aspas yang kerap melancarkan serangan cepat dari sektor sayap.

Madrid sempat membalas melalui gol Bale berkat serangan balik Toni Kross yang melepaskan umpan jauh kepada pemain asal Wales tersebut. Bale bahkan membalikkan kedudukan jadi 2-1 setelah sentuhan kaki kirinya mengantar bola masuk ke gawang Celta. Gol itu bermula dari umpan terobosan Isco.

Namun permainan Madrid menurun di babak kedua. Celta nyaris menambah gol dari tendangan penalti menyusul pelanggaran Keylor Navas kepada Aspas. Beruntung, sepakan penalti Aspas yang lemah ke sisi kanan mampu dihentikan Navas.

Celta kemudian berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 berkat gol Maxi Gomez yang menyambut umpan silang Wass dari sisi kanan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. *

SUSUNAN PEMAIN

CELTA VIGO (4-3-3): Ruben; Mallo, Cabral, Gomez, Jonny; Wass (Jozabed 90), Rafoja (Lobotka 73), Pablo Hernandez; Aspas, Maxi, Sisto (mor 73); Pelatih: J. Unzue

REAL MADRID (4-1-3-2): Keylor; Achraf, Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro; Modric (Vasquez 76), Isco (Kovacic 77), Kroos; Bale (Asensio 84), Ronaldo; Pelatih: Z. Zidane

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar