Disamakan dengan Messi, Gerrard Minta Fans Jangan Bebani Mo Salah

Oleh Busthomi - 15 Feb 2018 12:29:52
Credit : Aksi Mohamed Salah/FOTO: Reuters

LIVERPOOL – Mohamed Salah terus menunjukkan kecemerlangannya di musim pertama bersama seragam Liverpool. Malam tadi, di pertandingan Liga Champions leg pertama babak 16 besar lawan FC Porto, “The Reds” menang 5-0 dang sang pemain timnas Mesir itu menyumbang satu gol.

Pesta anak asuh Jurgen Klopp tersebut disumbang oleh hattrick Sadio Mane, gol Roberto Firmino dan Salah yang masing-masing sebiji gol. Tambahan satu gol itu, membuat pemain sepak bola 26 tahun itu sudah mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Dalam beberapa musim terakhir, tak ada pemain Liverpool yang bisa menembus jumlah gol hingga mencapai 30 dalam semusim. Terakhir kali atas nama Luis Suarez. Striker yang pindah ke Barcelona itu adalah pemain terakhir yang bisa mencetak 30 gol di musim 2013/14 lalu.

Dengan sisa musim yang masih menampilkan banyak laga, Salah pun berpotensi untuk terus mengumpulkan pundi-pundi golnya itu. Bahkan belakangan banyak fans yang mulai memberikan ekspektasi tinggi dengan menyamakan sang pemain sayap itu dengan ikon Barca, Lionel Messi.

Kondisi ini yang membuat legenda Liverpool, Steven Gerrard merasa khawatir. Dia menyebut, ekspektasi dari fans “The Reds” ini dianggap ‘tak adil’ buat sang bintang dan bisa membebani Mo Salah sendiri.

“Liverpool telah bermain sangat agresif untuk Porto. Mereka terlihat seperti mampu mencetak gol setiap kali mereka menyerang,” puji sang legenda itu di BT Sport.

“Dan kami kembali melihat momen sihir dari Mo Salah itu,” dia menambahkan. “Tapi tidak adil bagi anak itu [Salah] untuk dibandingkan dengan Messi.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami