Dipermalukan PSIS, WCP Sebut Mental Pemain Bali United Aman

Credit : Widodo C Putro - Foto/LIB
profil foto

GIANYAR - Pelatih Bali United, Widodo C Putro (WCP), meyakini kekalahan dari PSIS dalam uji coba di Stadion Dipta, Gianyar, Rabu (10/1/2018), tidak akan memberi dampak psiologis terhadap pemain.

Dalam uji coba yang digelar tertutup itu, Bali United kalah dengan skor tipis 0-1 dari PSIS yang notabene adalah tim promosi Liga 1 2018. Apalagi PSIS menang atas tim runner-up Liga 1 2017 yang musim ini akan bermain di kualifikasi Liga Champions atau Piala AFC.

"Saya yakin hasil melawan PSIS tidak akan membuat mental pemain turun. Saya malah optimistis pemain bisa maksimal saat bermain di pertandingan sesungguhnya," kata Widodo C Putro.

"Para pemain saya memiliki pengalaman tinggi dan pasti sudah terbiasa dengan situasi seperti ini," Widodo C Putro, menambahkan.

Tim pelatih Bali United menyatakan uji coba seperti menghadapi PSIS, termasuk risiko hasil pertandingan yang didapat, memang harus diambil. Hal itu untuk mengukur kemampuan tim, terutama proses adaptasi para pemain baru.

"Secara hasil pertandingan memang kalah, tetapi ada beberapa catatan positif. Dari sisi penguasaan bola dan ritme permainan, para pemain sudah menampakkan kinerja bagus. Tinggal melakukan penajaman lagi dalam hal kerja sama saat menyerang," ujar Widodo C Putro.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar