Dipermalukan Persita, Begini Reaksi Pelatih Bhayangkara FC

Credit : Bhayangkara FC - Foto/LIB
profil foto

DEPOK - Bhayangkara FC mengalami kekalahan saat beruji coba melawan Persita Tangerang, skor 0-2. Uji coba berlangsung di Lapangan National Youth Training Centre, Bojongsari, Depok, Kamis (11/1/2018).

Meski kalah, pelatih The Guardian Simon McMenemy, menganggap hasil itu tidak penting. Terpenting buat tim pelatih bisa mengetahui kesiapan bermain para pemain.

Sebenarnya, Bhayangkara FC lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Tapi lemahnya penyelesaian akhir menjadi penyebab juara bertahan Liga 1 itu takluk. Dua gol Persita dicetak Ade Tjandra dan Egi Melgiansyah.

Menurut Simon McMenemy para pemainnya sudah menampilkan permainan sesuai dengan instruksi. Walau diakuinya ada sejumlah kesalahan yang terjadi sehingga harus diperbaiki setelah ini.

"Hasil tidak penting bagi saya, yang penting adalah bagaimana kami bermain. Bhayangkara FC bermain dengan strategi yang spesifik, gaya yang spesifik. Penting bagi pemain muda dan pemain baru untuk mengerti bagaimana cara bermain kami," ujar Simon.

"Ini bukan kekalahan karena tim yang dihadapi memang sulit. Saya tidak menganggap ini kekalahan karena pemain belajar untuk bekerja sangat keras dan bermain agresif. Saya sangat senang dengan hal itu," imbuhnya.

Pada laga uji coba perdana beberapa hari yang lalu di tempat yang sama, Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan besar atas PS AD. Mereka menghajar tim tersebut lima gol tanpa balas.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar