Dikalahkan Home United, Persija Tersingkir dari Piala AFC 2018

Dikalahkan Home United, Persija Tersingkir dari Piala AFC 2018
Credit :
profil foto

JAKARTA - Kiprah Persija di Piala AFC 2018 terhenti. Langkah Macan Kemayoran mentok di semifinal Zona ASEAN atau babak 16 besar se-Asia.

Kegagalan ini menyusul kekalahan 1-3 Persija dari Home United di leg kedua semifinal. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018 malam.

Persija tampak belum bisa keluar dari penyakit belakangan ini, yaitu kebobolan cepat. Hal itu terlihat dari kebobolan pada menit keenam. Gol Home United yang dicetak Shahril Ishak memanfaatkan kesalahan kiper Rizky Darmawan.

Persija sempat menyamakan kedudukan di menit kesembilan. Gol dicetak Marko Simic dari eksekusi penalti. Tapi pada menit ke-12 giliran Persija dipenalti.

Tembakan Shahril Ishak sempat ditepis kiper Persija. Tapi bola muntah tidak segera disapu pemain Persija, malah bisa kembali dimanfaatkan Shahril Ishak untuk mencetak gol kedua.

Beberapa menit sebelum babak pertama selesai, bek Persija, Jaimerson Xavier dikartu merah. Itu merupakan kartu kuning kedua. Situasi itu membuat skuat Home United menjadi leluasa. Mereka mampu menambah gol untuk menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Skor 3-1 itu bertahan di babak kedua. Persija yang coba terus menyerang, tetap tidak mampu menambah gol. Persija pun kalah agregat 3-6 dari Home United.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar