Dikaitkan dengan Real Madrid, Lewandowski Mulai Bosan

Dikaitkan dengan Real Madrid, Lewandowski Mulai Bosan
Credit :
profil foto

MUENCHEN – Striker andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mulai bosan terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Termasuk pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, meski isu itu kemudian tak terbukti.

“Saya tahu situasinya. Setiap tahun selalu begitu,” kata striker tim nasional Polandia itu kepada Majalah Kicker. “Saya tidak tertarik membicarakan hal itu. Saya tak suka bicara tentang gosip.”

Saat ini, Lewandowski memang masih terikat dengan Bayern hingga 30 Juni 2021. Bayern merekrutnya dari klub rivalnya, Borussia Dortmund, pada musim panas 2014. Bayern terbukti cocok baginya di mana ia telah mengoleksi 135 gol dari 177 pertandingan.

Namun justru produktivitas golnya itulah yang membuatnya selalu dikaitkan dengan Madrid. Pasalnya sudah hampir sembilan tahun klub raksasa Spanyol itu tak punya striker nomor 9 yang benar-benar haus gol.

Sejumlah striker coba didatangkan Madrid dari Gonzalo Higuain, Javier Hernandez, hingga Emmanuel Adebayor. Namun tak satu pun bisa menunjukkan ketajamannya dan harus merelakan Karim Benzema tetap jadi striker utama Madrid.

Padahal, selama sembilan musim di Madrid, Benzema hanya menyumbang 186 gol dari 389 pertandingan. Terlalu jauh jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang mengoleksi total 426 gol dari 421 laga.

Di tengah menurunnya produktivitas Ronaldo musim ini, Benzema ternyata juga tetap melempem. Wajar jika isu kepindahan ke Madrid terus menghampiri Lewandowksi. Tak perduli apakah ia tertarik atau tidak pindah ke La Liga. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar