Dikabarkan Sepakat ke Juve, Klopp Masih Butuh Can di Derby Merseyside

Credit : Emre Can/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Jan 2018 18:45:35 -
  • 186 views

LIVERPOOL – Derby Merseyside antara Liverpool versus Everton di ajang Piala FA putaran ketiga di Anfield, Sabtu (6/1/2017) dini hari WIB ini bakal berjalan menarik. Di saat tim-tim lain menemui lawan ringan, tapi mereka sudah saling bunuh di laga yang terlalu awal.

Dan di tengah tensi laga ini yang kian memanas, ternyata salah satu bintang “The Reds” malah dikabarkan sudah sepakat untuk berganti kostum ke raksasa Italia, Juventus. Padahal, Can sendiri masih dibutuhkan oleh Jurgen Klopp untuk merangkai kekuatan guna meraih titel juara musim ini. Dipastikan di derby nanti sang pemain akan main.

Pemain timnas Jerman itu memang kontraknya di musim ini akan beakhir. Namun Klopp berharap ada perpanjangan kontrak, sementara sang pemain sudah ngotot ingin keluar dari Anfield agar jam main lebih banyak. Dan dikabarkan, pemain 23 tahun itu sudah ‘setuju dengan kesepakatan di Juventus’. Demikian sepertiu dilaporkan The Mirror.

Namun di mata pelatih Liverpool itu, dirinya telah meminta ke pihak klub untuk melakukan segala cara untuk membujuk Can agar tetap tinggal di Merseyside.

“Kami ingin mempertahankannya,” kata pelatih asal Jerman itu. “Sehingga, kami harus berusaha untuk semenarik mungkin sebagai klub.”

Pemain berdarah Turki ini bergabung di Anfield dari Bayer Leverkusen pada 2014 lalu akan berakhir kontraknya pada bulan Juli nanti. Pihak klub bisa mempertahankan sang pemain tentu dengan klausul dan kesepakatan yang menarik.

Selama ini, sejumlah klub, termasuk tim lama Can Bayern Munich dan juara Spanyol Real Madrid, disebut-sebut sebagai pelamar potensial Can. Tapi Juve yang paling gigih dan menurut Sky Italia, kini telah mencapai ‘kesepakatan’ untuk mendatangkan pemain Jerman itu menurut hukum Bosman.

Pimpinan “Bianconeri” Beppe Marotta menjelaskan, “Saya tidak akan menyangkal dia adalah pemain yang juga telah kami amati dan banyak klub penting akan berusaha menutup kesepakatan selama beberapa minggu ke depan.”

Klopp sendiri selama ini melihat Can sebagai pemain yang semakin integral di timnya di musim ini. Dia ingin memastikan, sang pemain tetap penting masuk dalam visinya di Anfield, sekalipun di akhir musim nanti akan ada gelandang enerjik Naby Keita dari Leipzig. Can sendiri sudah memainkan 25 penampilan untuk “The Reds” dengan mecetak empat gol. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar