Digembleng di NYTC, Pemain Bhayangkara Dicek Kadar VO2 Maxnya

Digembleng di NYTC, Pemain Bhayangkara Dicek Kadar VO2 Maxnya
Credit : Bhayangkara FC/FOTO: Tim BFC
profil foto
  • Busthomi -
  • 09 Jan 2018 14:19:32 -
  • 233 views

DEPOK – Pemusatan latihan (TC) tim Bhayangkara FC dipusatkan di National Youth Training Center (NYTC), Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Juara bertahan Liga 1 Go-Jek Traveloka ini tengah menggembleng para skuatnya.

Dijadwalkan, “The Guardians” ini akan melakoni laga uji coba sebelum tampil di turnamen resmi baik di Piala Presiden 2018 atau pun di Liga 1 tahun ini. Tim akan menggelar TC hingga 14 Januari 2018 nanti dan melakoni dua laga uji coba.

Uji coba pertama, mereka secara meyakinkan mengalahkan PSAD di Lapangan NYTC, pada Minggu (7/1/2018) lalau denagns kor 5-0. Lima gol itu dicetak oleh Vendry Ronaldo Mofu, Dendi Sulistyawan, I Made Wirahadi (penalti), dan dua gol James Mack.

Pihak klub melakukan tes medis mulai dari general check up, cek fisik, darah, urine, tanda vital, hingga tes narkoba. Dokter klub, dr. Alfan Nur Ashyar, juga mengedukasi para pemain secara personal.

Sementara pada tes fisik yang berlangsung dari 5 Januari 2018 itu, dua dari delapan elemen tes fisik jadi fokus. Dua elemen itu adalah speed yang meliputi acceleration, speed, speed endurance, dan speed agility, serta aerobic yang diuji dengan metode yo-yo test level 2. Dari yo-yo test sendiri juga didapat kadar VO2 max para pemainnya.

“Hasilnya, meski baru kembali berlatih usai libur yang cukup panjang, kondisi para pemain secara umum baik,” kata pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy. “Kini, kami, tim pelatih, fokus untuk terus menggenjot fisik mereka sebelum mulai mentas di kompetisi musim 2018 ini.”

Setelah PSAD, satu laga uji coba lain yang dirancang Bhayangkara FC dalam TC di NYTC dijadwalkan bergulir pada 11 Januari 2018. Di laga uji coba keduanya yang juga akan digulir di Lapangan NYTC, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persita Tangerang.

Hingga Minggu (7/1), sudah ada 26 pemain bergabung dalam TC Bhayangkara FC. Dari 26 pemain yang sudah berkumpul, 1 pemain di antaranya harus menjalani latihan terpisah, yakni Dinan Yahdian Javier yang masih dalam proses pemulihan dari cedera jaringan lunak pada engkelnya. Diperkirakan proses pemulihan cederanya itu memakan waktu 3-4 pekan.

SKUAT BHAYANGKARA FC

Kiper:  Awan Setho Raharjo, Fauzal Mubaraq, Panggih Prio Sembodho, Rafliandi Ilham*.

Bek: Jajang Mulyana, Muhammad Fatcu Rochman, Muhammad Sahrul Kurniawan, Indra Kahfi Ardhiyaksa, Ambrizal, Sedek Sanaky, Nurhidayat, I Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Ikris Yahmani*.

Gelandang: Alsan Putra Masat Sanda, Teuku M Ichsan, Wahyu Subo Seto, Vendy Mofu, Muhammad Hargianto, James Mack*, Sani Rizki Fauzi*.

Penyerang: Dendy Sulistyawan, Dinan Yahdian Javier, Herman Dzumafo Epandi, Maldini Pali, dan I Made Wirahadi.

Tanda (*) masih berstatus pemain seleksi. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar