Di Website FIFA Bali United yang Jadi Juara Liga 1 2017

Oleh Bayu Mahendra - 12 Nov 2017 22:19:06
Credit :

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2017 memang sudah selesai. Dan, Bhayangkara FC keluar sebagai juara di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Tapi, ada sedikit kerancuan terjadi. Setidaknya bila melihat klasemen akhir Liga 1 2017 yang dimuat di website FIFA pada halaman Indonesia. Di sana tampak Bali United yang menempati peringkat teratas klasemen akhir Liga 1 2017, yang berarti dianggap sebagai juara.

Bali United menempati peringkat pertama dengan koleksi 68 poin. Hasil dari 21 kali menang, 5 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan Bhayangkara FC di website FIFA itu ada di peringkat kedua, dengan 66 poin, hasil dari 21 kali menang, 3 kali seri, dan 10 kali kalah.

Adanya perbedaan itu ditengarai karena belum ada laporan dari PT LIB melalui PSSI kepada FIFA, terkait kemenangan WO yang didapat Bhayangkara FC atas Mitra Kukar, pada pekan ke-33.

Alhasil tanpa kemenangan WO itu skor Mitra Kukar vs Bhayangkara FC tetap 1-1 dan itu sesuai dengan klasemen yang ada di FIFA.

Tapi juga tidak menutup kemungkinan PT LIB atau PSSI tidak melaporkan kemenangan WO itu dalam perhitungan klasemen yang dimuat di FIFA.

Di website resmi kompetisi Liga 1 2017 sendiri, sudah terpampang Bhayangkara FC di puncak klasemen akhir. Bhayangkara mengoleksi 68 poin, hasil dari 22 kali menang, 2 kali seri, dan 10 kali kalah.

Poin Bhayangkara FC sama dengan milik Bali United. Tapi Bali United kalah head to head dari Bhayangkara FC, sehingga harus rela menjadi runner-up. Namun seandainya tanpa kemenangan WO Bhayangkara FC, sudah jelas Bali United yang akan keluar sebagai juara.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami