Di Balik Absennya Silva, Berjuang Dampingi Bayinya yang Lahir Prematur

Credit : David Silva/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Jan 2018 15:15:25 -
  • 189 views

MANCHESTER – Di dua laga Manchester City kontra Newcastle United dan Crystal Palace, nama David Silva ternyata tak ada dalam line up. Spekulasi awal muncul bahwa sang pemain tengah dibekap cedera.

Tanpa Silva di dua partai itu, performa “The Citizens” kurang oke. Setelah menang tipis 1-0 atas Newcastle, mereka kemudian cuma bisa seri 0-0 lawan Palace, sekaligus menghentikan rekor impresif kemenangan beruntun menjadi 18 kali.

Namun belakangan bukan cedera yang jadi masalah utamanya. Ternyata, jenderal lapangan tengah “The Sky Blues” itu tengah mengalami kesedihan di keluarganya. Yakni bayinya yang baru dilahirkan dalam kondisi prematur.

Mateo, begitu nama sang bayi, saat itu perlu dalam perawatan medis super intensif. Ini lah kondisi menyedihkan yang tengah di alami bintang bernama lengkap David Josue Jimenez Silva itu.

Pesepakbola 31 tahun ini mengabarkan kondisi keluarganya tersebut melalui akun Instragramnya. Sang pemain pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang selama ini memberikan dukungan.

“Saya ingin berterima kasih kepada kalian yang telah memberikan seluruh cinta dan doa yang saya terima dalam beberapa pekan belakangan,” tulis dia. “Terima kasih pada khususnya, rekan-rekan setim saya, pelatih dan seluruh pihak di klub atas rasa pengertian terhadap situasi saya.”

“Saya juga ingin mengabarkan kelahiran putraku, Mateo, yang lahir sangat prematur dan telah berjuang hari demi hari dengan bantuan tim medis.”

Gelandang bernomor punggung 21 itu kini telah kembali. Dan pada laga kemenangan 3-1 atas Watford, dia sudah tampail seperti biasanya. Hal ini yang disambut sumringah oleh Pep Guardiola. Meski begitu, dirinya tak terlalu memberi tekanan kepada bintangnya tersebut.   

“Kami sangat gembira David kembali bersama kami,” ujar pelatih City itu. “Kami tak tahu berapa lama dia akan bersama kami, tapi Anda melihat lagi hari ini bahwa dia adalah pemain penting untuk kami,” tandas dia mengacu pada kontribusinya untuk kemenangan atas Watford.

“Tapi, David bebas untuk tinggal atau pergi kapan saja dia perlu,” katanya. “Itu bergantung pada kondisi keluarganya.”

Saat ini, City berpeluang meraih empat gelar dalam satu musim. Di laga esok, mereka bakal melakoni pertandingan pertamanya di Piala FA lawan Burnley, Sabtu (6/1/2018). Lalu melawan Bristol City di semifinal Piala Carabao, Rabu (10/1). Sebelum kemudian melawat ke Anfield untuk menantang Liverpool di lanjutan Liga Primer pada Minggu (14/1) nanti. * 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar