Dari Trio Transfer, Ternyata Batshuayi Lebih Impresif Ketimbang Giroud-Aubameyang

Oleh Busthomi - 11 Feb 2018 10:45:18
Credit : Aksi Batshuayi usai cetak gol/FOTO: Getty Images

DORTMUND – Kepindahan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund sepertinya akan terus disayangkan oleh para fans Chelsea. Pasalnya, pemain 24 tahun itu terus mencetak gol di laga-laga yang dimainkannya. Sementara dua nama yang menjadi bagian transfer, Oliver Giroud dan Pierre-Emerick Aubameyang aksinya tak seimpresif Batshuayi.

Batshuayi memang Cuma dipinjamkan ke Dortmund. Kepindahannya dari Stamford Bridge itu setelah Chelsea mendapatkan Giroud dari Arsenal. Dan Giroud dilepas ke tim London barat itu usai Arsenal mendatangkan Aubameyang.

Striker timnas Belgia itu telah mengantongi tiga gol dari dua laganya di Bundesliga. Dia mencetak gol di laga keduanya itu di kandang sendiri saat menghadapi Hamburg. Sejauh ini, di Stanford Bridge jarang dipercaya Antonio Conte dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Dia sendiri memang ingin memiliki jam main lebih banyak demi satu tempat ke Piala Dunia 2018 nanti. Mengingat pilihan timnas Belgia di ujung tombak cukup ketat. Sejauh ini, aksinya itu membuat fans Dortmund kagum, sementara fans “The Blues” malah meratapi kepergiannya.

Di dunia maya, para netizens fans Chelsea banyak menyayangkan kepergian sang pemain itu. Mereka pun banyak yang mencaci pelatih asal Italia itu. Apalagi di saat kondisi tim juara bertahan Liga Primer itu tengah mengalami krisis kalah dua kali beruntun dengan skor yang mencolok.

Aksi selebrasinya pun tak kalah enerjiknya. Usai mencetak gol dia melakukan aksi salto yang hebat itu. Memang Batshuayi sendiri berjanji sebelum pertandingan ia akan melakukan salto jika ia mencetak gol di stadion kandang barunya itu.

Penggemar Chelsea telah menyaksikan dari jauh sebagai pemain mereka telah berkembang di Jerman dan banyak yang mengamuk untuk melihat maju melakukannya dengan baik. Dan dengan Conte dikabarkan senang membiarkan Batshuayi pergi, beberapa pendukung Chelsea telah menghidupkan manajer mereka.

Sementara untuk AUbameyang debutnya memang diwarnai dengan kemenangan besar 5-1 atas Everton dan dia sendiri mencetak satu gol. Namun di laga keduanya semalam, kala menjalani derby London utara dia tak berkutik di depan para bek Tottenham.

Debut Giroud lebih parah lagi. Timnya harus kalah 1-4 atas Watford dan diwarnai satu kartu merah buat rekannya. Striker Prancis itu akan melakoni debut kandangnya melawan West Brom Albion, Selasa dini hari besok. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami