Danone Nations Cup 2018 Kembali Bergulir, Dimulai dari Makassar Menuju Aceh

Danone Nations Cup 2018 Kembali Bergulir, Dimulai dari Makassar Menuju Aceh
Credit : Info Jadwal Aqua Danone Nations Cup
profil foto
  • Ridhoni -
  • 29 Dec 2017 13:32:36 -
  • 4080 views

JAKARTA – Danone Nations Cup (DNC) kembali bergulir, turnamen sepak bola terbesar di dunia untuk anak-anak tersebut akan kembali dilaksanakan. Setelah pada tahun 2017 SSB Batu Agung dari Provinsi Kalimantan Selatan berhasil tampil sebagai Juara DNC 2017.

Di tahun 2018 nanti, putaran pertama akan dimulai pada tanggal 13-14 Januari 2018 yang bertempat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Kemudian berturut-turut sampai dengan 7-8 April 2018 di stadion Harapan Bangsa, Aceh sebagai penutup babak regional.

Sebelum akhirnya pemenang regional Nasional akan mewakili Indonesia untuk bertarung di kancah Internasional. Yang akan mempertemukan perwakilan-perwakilan dari setiap negara di dunia yang mengikuti turnamen usia muda terbesar di dunia ini.

Torehan Indonesia di turnamen ini pun turut membanggakan. Setelah di tahun 2017 ini berhasil mendapatkan penghargaan The Best Boys Scorer setelah menjadi pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.

Selain itu, peringkat kedelapan di DNC 2017 juga menjadi catatan apik buat Indonesia di tengah-tengah para peserta kompetisi yang notabene berasal dari negara-negara raksasa sepakbola.

Bahkan Indonesia berhasil menang atas raksasa Asia, Jepang dan Uni Emirat Arab. Inggris sebagai salah satu negara kuat dari Eropa pun bisa ditaklukkan oleh para Garuda muda Indonesia. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar