Dampak Positif Sanchez, Keuangan Manchester United Kian Berlimpah

Oleh Busthomi - 08 Feb 2018 21:15:31
Credit : Fans MU berkostum Sanchez/FOTO: Getty Images

MANCHESTER – Alexis Sanchez memang telah menjadi bintang besar di Old Trafford. Kiprahnya tak hanya memengaruhi kinerja Manchester United di lapangan, tapi juga telah membuat keuangan klub kian berlimpah seiring penjualan jersey bernomor punggung 7 yang kian banyak.

Padahal sang pemain, genap sebulan saja belum berkostum “Setan Merah” itu, tapi ternyata untuk penjualan jersey klub selama Januari 2018 ini telah mencapai rekor baru dan meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya.

Pemain internasional Chili itu tiba di Old Trafford dari Arsenal dalam kesepakatan pertukaran pemain tanpa mengeluarkan uang sepeser pun dengan Henrikh Mkhitaryan yang berpindah ke “Meriam London” tersebut.

Namun ternyata, dampak kedatangan mantan bintang Udinese, Barcelona, dan Arsenal itu telah membuat banyak fans “The Red Devils” untuk berbondong-bondong membeli jersey nomor 7 itu.

Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward mengungkapkan bahwa kegembiraan yang dihasilkan oleh penandatanganan Sanchez membuat United mencetak rekor penjualan kaos pada Januari, tiga kali lipat dari posisi yang tertinggi sebelumnya.

“Bahkan konfirmasi transfer tersebut juga telah mendorong interaksi media sosial meningkat 75% lebih banyak,” ungkap dia sepeti dilansir dari The Metro. Aktivitas media sosial dengan kedatangan Sanchez itu bahkan lebih kuat dibanding pergerakan pembelian rekor dunia, Neymar dari Barcelona ke PSG.

Sanchez dilaporkan mendapatkan gaji tertinggi Liga Primer mencapai 350.000 Pounds per minggu dan ada tambahan 150.000 Pounds untuk hak gambar dan lainnya. Meski begitu, Woodward yakin bahwa keuangan pihak “The Red Devils” berada dalam posisi yang cukup kuat untuk mampu menggaji tinggi bintang Chili itu.

“Model bisnis kami yang solid telah memungkinkan kami untuk berinvestasi di masa depan,” kata dia. “Apalagi klub juga sudah memperpanjang kontrak pelatih Jose Mourinho dan membeli Sanchez.”

“Makanya kami menantikan sisa musim ini dengan percaya diri,” dia menegaskan.

Kini, Sanchez tak hanya menjadi aset komersial, tapi sang pesepak bola juga sudah memberi dampak langsung ke lapangan. Bermain ketiga kalinya berkostum “Setan Merah” dia ikut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Huddersfield. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami