Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia dan Thailand

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia dan Thailand
Credit : Foto - Dok. PSSI
profil foto
  • ocim -
  • 14 Aug 2019 21:01:00 -
  • 1219 views

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Senior, Simon Mcmenemy memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. TC ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada awal September mendatang.

Simon mengungkapkan, pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan pemain yang mampu menjadi role model serta pemain yang memiliki pengetahuan taktik yang dan formasi yang baik.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta, Bogor hingga ke Surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain," kata Simon.

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ujarnya lagi.

Melihat pada pentingnya pertandingan mendatang, Simon ingin para pemainya lebih konstentrasi dan disiplin dalam bertahan.

"Dua pertandingan pertama kami adalah derbi lokal, dimana kuncinya nanti bagaimana kita bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk kita tidak kebobolan, clean sheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini konsentrasi 90-95 menit," jelasnya.

Simon berharap nanti pada dua pertandingan pertama supporter bisa menjadi pemain ke 12 yang mampu memberikan kekuatan.

"Saya pernah menjadi pelatih asing yang bermain di GBK melawan Indonesia, perasaan ketikan keluar dari lorong sungguh luar biasa, dimana atmosfir langsung memberikan efek. KIta tidak bisa berharap bisa menang, hanya dengan kemampuan kita sendiri, kami butuh dukungan dari para supporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua pertandingan awal," ujarnya.

Tim Nasional Indonesia akan mengawali perjalan mereka di kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.*

Kiper
Andritany Ardhiasa (Persija), Awan Setho (Bhayangkara FC), Angga Saputra (Tira Kabo)

Belakang
Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama (Persebaya), Otavio Dutra (Persebaya), Yanto Basna (Sukhothai FC), Yustinus Pae (Persipura), Johan Alfarizi (Arema FC), Andika Wijaya (Bali United), Victor Igbonefo (PTT Rayong)

Tengah
Andik Vermansah (Madura United), Evan Dimas (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Manahati Lestusen (Tira Kabo), Rizky Pellu (PSM), Stefano Lilipaly (Bali United), Zulfiandi (Madura United), Irfan Jaya (Persebaya), Irfan Bachdim (Bali United), Greg Nwokolo (Madura United)

Depan
Ferdinand Sinaga (PSM), Alberto Goncalves (Madura United), Osas Saha (Tira Kabo)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar