Daftar Hadiah Piala Presiden 2018, dari Juara Sampai Pemain Terbaik

Daftar Hadiah Piala Presiden 2018, dari Juara Sampai Pemain Terbaik
Credit :
profil foto

JAKARTA - Panitia penyelenggara Piala Presiden 2018 menggelar jumpa pers mengenai rencana pelaksanaan turnamen pramusim itu. Jumpa pers berlangsung usai pertemuan manajer tim peserta di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 12 Januari 2018.

Dalam jumpa pers itu sekaligus diumumkan mengenai distribusi hadiah turnamen yang sudah memasuki tahun ketiga. Sebagai juara nantinya mendapatkan Rp 3,3 miliar. Itu berarti naik Rp 300 juta dari Piala Presiden 2017.

Kemudian untuk peringkat kedua mendapatkan Rp 2,2 miliar. Sedangkan peringkat ketiga dan peringkat keempat mendapatkan masing-masing Rp 1,1 miliar dan Rp 550 juta.

Nantinya juga ada hadiah buat pencetak gol terbanyak, yaitu Rp 150 juta. Kemudian pemain terbaik diganjar hadiah uang Rp 250 juta. Sementara pemain muda terbaik kebagian Rp 150 juta.

Panitia juga memberi apresiasi buat wasit. Nantinya wasit terbaik akan menerima hadiah uang Rp 50 juta. Suporter pun juga berhak dapat hadiah sebagai yang terbaik dengan Rp 100 juta.

Piala Presiden 2018 akan dibuka di Stadion GBLA, Bandung, Selasa 16 Januari 2018. Laga pembuka mempertemukan Persib vs Sriwijaya FC (SFC) yang tergabung di Grup A.

"Kami berharap Piala Presiden yang sudah memasuki tahun ketiga ini menjadi tonton luar biasa. Kemudian juga menjunjung tinggi fair play dan setiap pertandingan berlangsung kondusif," kata Airin Rachmi Diany, Anggota SC Piala Presiden yang juga Walikota Tangerang Selatan itu.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar