Coutinho Pergi, Klopp Pastikan Liverpool Akan Belanja Lagi

Oleh Aditya Gilang - 07 Jan 2018 07:56:48
Credit :

LIVERPOOL – Meski sudah dicegah dengan segala cara, Philippe Coutinho akhirnya tetap hengkang ke Barcelona. Namun pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap optimistis akan ketangguhan timnya dan siap melanjutkan investasi dengan belanja pemain lagi.

Melalui pernyataan resmi klub, Sabtu (6/1/2017) malam, Liverpool mengonfirmasi kesepakatan untuk melepas playmaker asal Brasil itu dengan harga 142 juta Pounds (sekitar Rp 2,58 triliun). Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta Euro.

“Saya dapat memberitahu pendukung Liverpool bahwa kami, sebagai klub, telah melakukan segalanya sesuai kemampuan kami untuk meyakinkan Philippe bahwa menjadi bagian LFC (Liverpool) sama menariknya dengan pindah ke Spanyol,” kata Klopp. “Tapi dia 100 persen yakin masa depannya, dan keputusannya keluarga, berada di Barcelona.”

"Bukan rahasia lagi bahwa Philippe menginginkan langkah ini terjadi sejak Juli, saat Barcelona pertama kali menyatakan ketertarikan mereka," kata Klopp lagi. “Philippe bersikeras dengan saya, pemilik, dan bahkan rekan satu timnya bahwa ini adalah langkah yang sangat ingin dia raih.”

“Meski begitu, kami berhasil mempertahankan pemain tetap di sini hingga melewati transfer musim panas,” Klopp menambahkan. “Kami berharap bisa membujuknya tetap tinggal dan menjadi bagian dari apa yang ingin kami lakukan. Namun itu tidak terjadi.”

Namun Kendati akan ditinggal salah satu pemain pilarnya, namun Klopp menegaskan Liverpool masih memiliki pemain-pemain tangguh untuk melewati sisa musim ini. “Saya sangat mempercayai bakat yang kami miliki di sini dan bahkan lebih percaya lagi. Bersama pemilik klub, kami akan melakukan investasi lanjutan ke dalam skuat, yang memungkinkan pertumbuhan dan peningkatan yang lebih besar," ia menegaskan.

Coutinho telah menjadi incaran Barcelona sejak bursa transfer musim lalu menyusul hengkangnya Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Coutinho bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer hanya 8,5 juta Pounds dari Inter Milan pada 2013. Pada musim ini ia telah bermain pada 20 laga di semua kompetisi dan mencetak 12 gol. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami