Coutinho Harus Menunggu Tiga Pekan Sebelum Bela Barcelona

Coutinho Harus Menunggu Tiga Pekan Sebelum Bela Barcelona
Credit : Coutinho saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona/Foto: FC Barcelona
profil foto

BARCELONA – Megabintang baru Barcelona yang didatangkan dari Liverpool dengan harga mentereng, Philippe Coutinho, harus bersabar untuk melakoni debutnya. Setidaknya, ia harus menunggu sampai tiga pekan mendatang untuk memulai debutnya bersama “Blaugrana”.

Rupanya, Coutinho tidak dalam kondisi terbaiknya saat dilepas oleh Liverpool. Ia didiagnosis masih menderita cedera otot paha yang dialaminya kala membela klub sebelumnya, Liverpool.

Gelandang kreatif asal Brasil itu sudah menjalani pemeriksaan medis pada Senin (8/1/2018) siang tadi. Menurut analisis tim kesehatan Barcelona, cedera itu dialami Coutinho saat ia membawa Liverpool mengalahkan Burnley 2-1 pada awal Januari lalu.

“Coutinho menderita cedera di otot paha kanan, dia akan absen bermain selama 20 hari," kata Barcelona dalam pernyataan resminya. Itu berarti dia baru bisa membuat debut di derby Catalan melawan Espanyol pada 4 Februari 2018.

Barcelona setuju merekrut pemain dengan tendangan geledek itu senilai 142 juta Pound (setara Rp 2,58 triliun) dari Liverpoool pada Sabtu (6/1/2018) lalu. Harga semahal membuat Coutinho jadi pemilik harga transfer termahal kedua setelah Neymar yang dijual Barcelona ke PSG. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar