Conte Minta Skuat Chelsea Jangan Banyak Mengeluh, Bangkitlah!

Conte Minta Skuat Chelsea Jangan Banyak Mengeluh, Bangkitlah!
Credit : Antonio Conte/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 10 Feb 2018 14:01:49 -
  • 93 views

LONDON – Chelsea akan menjalani laga melawan West Bromwich Albion di pekan ke-27 Liga Primer musim ini di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dini hari WIB. Sebetulnya ini laga yang mudah bagi “The Blues” untuk mendulang tiga poin. Apalagi melawan tim kecil yang saat ini berada di jurang degradasi sebagai juru kunci.

Namun jika menengok ke dua laga ke belakang, pasukan Antonio Conte itu tentu harus harus waspada menghadapi tim yang kini dibela Daniel Sturridge itu. Soalnya, di laga sebelumnya, juara Liga Primer musim lalu itu di luar dugaan kalah 0-3 dari Bournemouth dan 1-4 dari Watford.

Chelsea pun dituding tengah memasuki era krisis. Hal ini tentu harus disudahi makanya mereka harus menghentikan hasil buruk ini dan kembali ke jalur kemenangan. Makanya, perolehan tiga poin saat menghadapi WBA sangat penting karena bisa menumbuhkan moril para pemainnya.

Usai kekalahan itu, Conte memberi para pemainnya tiga hari libur sebelum mereka kembali ke sesi latihan pertama mereka jelang laga melawan WBA itu. Sang pelatih asal Italia pun meminta pemainnya jangan cengeng di saat masa ‘krisis’ ini dan harus segera bangkit untuk mendulang kemenangan. Demikian seperti dilaporkan oleh Daily Mail.

“Saya tidak berpikir dalam sejenak pun tentang kemungkinan akan pergi dari klub ini,” tandas Conte menjelang pertandingan Chelsea melawan WBA itu.

“Saya ulangi: komitmen saya sama untuk klub ini, juga seperti pemain saya,” dia menandaskan. “Tapi, seperti yang Anda tahu betul, karena kita berbicara tentang sepak bola, banyak sekali nasib pelatih digantungkan pada hasilnya. Meskipun saya tidak setuju dengan hal itu.”

“Dalam kasus ini, kami memiliki beberapa hasil yang buruk. Untuk alasan ini, makanya kami harus menaruh perhatian besar,” dia menegaskan.

Laga kandang kali ini tentu sangat penting. Apalagi, mereka belum pernah meraih kemenangan sama sekali di laga kandang Liga Primer sejak 30 Desember 2017 lalu.

Meski menuai banyak hasil buruk, Conte sendiri menolak untuk mundur dari jabatan tersebut, di tengah beberapa klaim dari Roman Abramovich, sang pemilik klub, yang ingin mencari pengganti Conte. Salah satunya nama mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar