Conte Akui Sudah Kantongi Kelemahan Barcelona

Conte Akui Sudah Kantongi Kelemahan Barcelona
Credit : Conte memberi arahan pada Hazard/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 19 Feb 2018 10:06:52 -
  • 184 views

LONDON – Chelsea akan mendapat lawan super berat kala melakoni laga babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona. Laga yang akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu (21/2/2018) dini hari WIB nanti bakal berjalan ketat dan bertabung bintang.

Sejauh ini, performa Barca lebih konsisten ketimbang tim tuan rumah. Mereka masih menjadi tim yang belum terkalahkan di La Liga dan menjadi pemuncak klasemen. Namun, juara bertahan Liga Primer itu sudah mulai menuai konsistensinya dan dua kali menang besar di Liga Primer dan Piala FA.

Kondisi tersebut membuat kepercayaan diri para pemain dan sang pelatih, Antonio Conte kembali meningkat. Bahkan, sang pelatih asal Italia itu mengaku sudah mengetahui kelemahan tim asuhan Ernesto Valverde itu. Termasuk juga para pemainnya diminta untuk tidak hanya mengawasi Lionel Messi saja.

“Kami sudah menganalisis tim ini untuk waktu yang lama,” ungkap Conte saat konferensi pers itu. “Kami mulai sejak sebulan lalu menganalisis tim ini.”

“Kami berbicara tentang salah satu tim terbaik di dunia. Makanya, kami harus mencoba untuk memiliki permainan yang sempurna dan mencoba membuat keputusan terbaik untuk tim ini,” dia menjelaskan.

“Ini lawan yang berbeda,” imbuh pelatih 48 tahun ini. “Mereka memiliki karakteristik yang fantastis dengan bola. Tapi mereka bisa memiliki kelemahan tanpa bola. Dan kami harus mencoba mengeksploitasi itu.”

Bahkan, bintang mereka, Messi tidak pernah mencetak gol sebiji pun dalam delapan pertemuan sebelumnya dengan Chelsea. Itu menjadi hasil terburuk melawan tim manapun. Dan Conte berharap untuk kembali bisa membungkam Messi.

“Saya harap bisa kami mempertahankan tradisi ini (Messi tak bisa cetak gol). Tapi kami berbicara tentang pemain yang fantastis.”

Meski begitu, dia mengakui timnya tetap menghormati Barca dan Messi, tapi di atas lapangan semangat para pemainnya tak boleh kendur sedikit pun. “Tidak akan mudah karena kami tahu betul pemain ini. Kami pasti akan bekerja sama, bekerja sama dengan tim,” dia menegaskan.

“Tapi kami hanya untuk menghentikannya. Karena jika kami fokus hanya pada Messi, ia bisa sangat berbahaya,” katanya memberi instruksi. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar