Cocoklogi, Alasan In-kyun Pilih Nomor Punggung 33 di Persib

Cocoklogi, Alasan In-kyun Pilih Nomor Punggung 33 di Persib
Credit : Oh In-kyun - Foto/Persib
profil foto

BANDUNG - Bukan tanpa alasan bila pemain asal Korea Selatan yang baru direkrut Persib, Oh In-kyun, memilih nomor punggung 33. Nomor itu terasa spesial karena baru pertama dikenakannya sejak berkiprah di kompetisi.

"Akhir bulan ini saya akan berusia 33 tahun dan Persib didirikan pada 1933. Ini mungkin kebetulan, tetapi terasa spesial buat saya. Mudah-mudahan nomor 33 bisa membuat saya beruntung. Memberi yang terbaik buat Persib," kata Oh In-kyun.

Pemain yang menempati posisi gelandang ini tercatat lahir pada 29 Januari 1985. Oleh karena itu tahun ini ia akan tepat berusia 33 tahun.

Oh In-kyun yang direkrut untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Raphael Maitimo, diharapkan bisa membuat lini tengah Persib lebih bertenaga. Pengalamannya di banyak klub Indonesia, diyakini mampu untuk mengetahui karakter bermain para pesaing di Liga 1 2018.

Sejak berkiprah di Indonesia pada 2010, Oh In-kyun sudah banyak berpindah klub. Ia tercatat pernah memperkuat PS Bengkulu, PSMS, Persela, Persegres GU, hingga terakhir Mitra Kukar, sebelum akhirnya dipinang Persib.

Pemain yang juga pernah beredar di kompetisi kasta kedua Rusia ini, didatangkan Persib dengan durasi kontrak selama 1 tahun. Tapi ada opsi perpanjangan kontrak jika selama musim 2018 menunjukkan performa mumpuni.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar