Coba Atasi Krisis, Conte Liburkan Pemainnya Hingga Jumat

Coba Atasi Krisis, Conte Liburkan Pemainnya Hingga Jumat
Credit : Para pemain Chelsea yang tampak tak semangat alami kekalahan/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 07 Feb 2018 07:35:25 -
  • 150 views

LONDON – Tak seperti biasa, sesi latihan Chelsea di bawah Antonio Conte yang biasanya dengan jadwal yang padat dan sangat ketat, kali ini dilonggarkan. Usai mengalami kekalahan memalukan dari Watford 1-4, Conte terpaksa meliburkan para pemainnya selama tiga hari.

Tapi karena Chelsea sendiri yang tak main hingga Senin pekan depan dan di tengah kondisi klub yang masih diselimuti krisis, pasukan skuat “The Blues” pun diliburkan ‘lama’, hingga tiga hari. Langkah ini dimaksudkan agar para pemain bisa mengatasi krisis yang ada di klub ini.

Biasanya, para pemain mendapat tekanan sesi latihan yang sangat keras, bahkan hal ini pun dikeluhkan banyak pemain, karena rentan tekkena cedera. Tapi Conte tetap tak menggubris keluhan para pemain dengan memberikan sesi latihan yang padat dank eras.

Dan kini menurut laporan The Mirror, pemain yang kelelahan itu diberi libur panjang. Dan kabarnya baru akan berkumpul pada Jumat nanti, karena Chelsea sendiri baru akan main di hari Senin atau Selasa dini hari WIB melawan West Bromwich Albion. Satu laga “mudah” lainnya, yang mestinya bisa mendapat tiga poin. Atau dengan dua laga sebelumnya seharusnya tim London barat itu bisa mendulang sembilan poin.

Dua kekalahan beruntun yang dialami klub juara bertahan Liga Primer itu telah membuat posisi kepelatihan Conte kian panas. Rumor pemecatan di pekan ini kian mencuat.

Saat ini, “The Blues” sendiri masih tercecer di peringkat keempat dan bakal melakoni laga super berat di babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Plus laga lain di Piala FA.

Ditambah lagi skuatnya pun banyak mengalami cedera. Yang terbaru Marcos Alonso harus menepi mengikuti rekannya yang sudah cedera seperti Andreas Christensen. Sang bek muda asal Denmark tak ikut main dalam drama kekalahan di Vicarage Road itu. Kiper Thibaut Courtois sendiri kabarnya belum pulih benar saat alami kekalahan tersebut.

Performa Chelsea sendiri dibawah Conte ini sejak awal tahun memang sangat buruk. Dari 10 pertandingan yang dilakoni di tiga kompetisi, tim bertabur bintang ini hanya menang 2 kali, sisanya 5 kali seri dan tiga kali kalah. Termasuk dua kekalahan beruntun dari Bournemouth 0-3 dan Watford 1-4. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar