City yang Juara, Liverpool dan Tottenham Malah Bakal Dapat Keuntungan Besar

Credit : Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 17 Apr 2018 21:04:00 -
  • 54 views

MANCHESTER – Manchester City baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2017/18. Titel ini dipastikan menjadi milik pasukan Pep Guardiola itu usai tim rival, Manchester United secara mengejutkan dikalahkan West Bromwich Albion 0-1.

Sementara sehari sebelumnya, tim “The Sky Blues” menang 3-1 atas Tottenham Hotspur. Dengan kemenangan itu, maka poin mereka menjadi 87 poin. Dan angka itu tak akan terkejar lagi oleh “Setan Merah” karena laga yang tersisa tinggal lima pertandingan saja.

Meski yang juara “The Citizens”, ternyata ada klub lain yang akan mendapat berkah dari titel juara itu. Mereka adalah Liverpool dan Tottenham. Dua tim rival dari City ini kabarnya akan mendapat keuntungan dari kemenangan gelar Liga Primer City itu. Hal ini karena dua klub tersebut yang telah menjual dua bintangnya ke City.

Seperti diketahui, Raheem Sterling adalah mantan pemain Liverpool yang dilepas ke City. Sedang bek mereka, Kyle Walker adalah mantan bek Tottenham yang awal musim ini dijual ke Etihad. Dan ternyata, dari klausul penjualan yang dimasukkan dalam transfer tersebut, akan ada bayaran tambahan jika bisa membantu timnya untuk juara.

Bahkan tak Cuma mereka berdua, ternyata ada satu pemain lagi yang disertakan klausul ada tambahan bayaran jika City juara, yakni Leroy Sane dari Schalke. Hal ini seperti dilaporkan oleh The Times. Media kenamaan itu menyebut, tiga transfer pemain tersebut telah menyertakan ada bayaran tambahan, jika City memenangkan liga.

Bagi Tottenham, ini seperti rejeki nomplok. Karena dengan juaranya City mereka akan mendulang uang cuma-cuma sebesar 1,5 juta Pounds (setara Rp19,7 miliar) yang dimasukkan kesepakatan penjualan Walker itu.

Sterling juga saat ini memenangkan gelar Liga Primer pertamanya dengan City sejak meninggalkan Liverpool tiga tahun lalu. Dan saat itu, “The Reds” justru menyertakan klausul biaya tambahan sebesar 1 juta Pounds jika City juara.

Tim Bundesliga juga melakukan hal yang sama kala menjual Sane ke City. Cuma angkanya tak sefantastis dua klub itu. Mereka hanya minta 432.000 Pounds.

Para penggawa City sendiri kala mendulang juara ini akan mengantongi angka bonus yang mencengangkan mencapai 10 juta Pounds. Angka itu akan dibagi ke semua skuat Pep Guardiola baik pemain muda ataupun bintang senior. Bahkan seperti Kevin De Bruyne, dia disebut mengantongi bonus mencapai 500.000 Pounds, sebuah angka yang mencengangkan.

Sementara untuk Guardiola kabarnya akan mendapat bonus yang signifikan kala mendapat gelar juara tersebut. Dengan gelar ini, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini diharapkan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2020 pada akhir musim nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar