Chelsea Sukses Atasi West Brom dengan Kemenangan Besar

Chelsea Sukses Atasi West Brom dengan Kemenangan Besar
Credit : Pemain Chelsea rayakan gol Hazard/FOTO: Reuters
profil foto
  • Busthomi -
  • 13 Feb 2018 05:53:17 -
  • 193 views

LONDON – Chelsea akhirnya kembali tahu bagaimaan caranya mendulang kemenangan. Bertanding di ajang Liga Primer Inggris pekan ke-27 melawan West Bromwich Albion (WBA), di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018), “The Bues” secara meyakinkan menang besar 3-0.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tren negatif mereka di dua laga sebelumnya. Sekaligus juga WBA selalu menjadi lumbung gol anak asuh Antonio Conte, dan Chelsea-nya Conte ini juga tak pernah kebobolan kala menghadai West Brom. Musim lalu dua kali menang 1-0, dan di putaran pertama musim ini unggul besar 4-0.

Pahlawan Chelsea di laga kali ini kembali atas nama Eden Hazard. Bintang asal Belgia itu mencetak dua gol masing-masing di menit ke-25 dan ke-71, serta gol Victor Moses di menit ke-63. Hazard sendiri di musim ini menjadi “monster” bagi jala tim tamu. Di putaran pertama, dia juga berhasil mencetak dua gol ke gawang WBA.

Tambahan dua gol ini juga membuat saat ini Hazard sebagai pencetak gol terbanyak tim juara bertahan Liga Primer ini dengan torehan 11 gol menyalip top scorer sebelumnya atas nama Alvaro Morata yang masih mencetak 10 gol.   

Mengawali laga dengan semangat tinggi, “The Blues” memang tampil agresif dan dominan di laga ini. Mereka menguasai jalannya laga dengan 57 persen penguasaan bola. Sedang untuk tendangan ke gawang mereka sukses melakukan 20 kali dengan 8 kali sepakan yang on target.  Tim tamu cuma bisa menendang 8 kali ke gawang dan sekali yang on target.

Conte juga sudah bisa memainkan beberapa bintangnya yang semula diragukan tampil. Seperti Pedro, Alvaro Morata dan bek andalan mereka Andreas Christensen. Bahkan Morata yang lama absen akhirnya bisa bermain dan langsung bisa memberikan assist untuk gol ketiga Chelsea atau gol kedua Hazard. Dia baru masuk 10 menit setelah menggantikan Olivier Giroud untuk assist-nya itu.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kembali merebut posisi keempat dari tangan Tottenham Hotspur dengan perolehan 53 poin. Tertinggal satu poin dari Liverpool di tempat ketiga dan tiga poin dari Manchester United di posisi kedua.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea lebih iptimis dalam menatap laga selanjutnya. Sehabis ini, mereka akan menghadapi tim kecil Hull City di Piala FA dan menghadapai laga super berat dan hidup-mati di babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona dan kemudian laga bigmatch lainnya kontra duo Manchester di Liga Primer. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar