Butuh Usaha Tersendiri Buat Timnas Indonesia U-18 untuk Salat Ied di Vietnam

Butuh Usaha Tersendiri Buat Timnas Indonesia U-18 untuk Salat Ied di Vietnam
Credit : Foto - Istimewa
profil foto
  • ocim -
  • 11 Aug 2019 15:15:00 -
  • 1236 views

HO CHI MINH - Timnas U-18 Indonesia harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Binh Duong. Ini supaya mereka bisa melaksanakan salat Idul Adha di masjid terdekat di Ho Chi Minh.

Rombongan timnas berangkat dari Hotel Becamex 2 Binh Duong pada pukul 06.30 waktu setempat. Mereka tiba di Masjid Musulmane yang berjarak kurang lebih 38 kilometer.

"Ya senang bisa silaturahmi dengan orang-orang muslim, bisa ketemu dengan warga Indonesia juga. Suasananya juga tidak terlalu berbeda dengan di Indonesia," tutur Beckham Putra Nugraha.

Meski jauh dari keluarga, gelandang timnas U-18 asal Bandung ini mengaku senang bisa melaksanakan salat Idul Adha di Vietnam karena bisa bertemu dengan saudara seiman dari berbagai negara dan ras.

Salat Idul Adha di luar negeri ini menjadi pengalamannya yang kedua kali, setelah sebelumnya juga pernah menjalani ritual serupa di Malaysia beberapa tahun silam.

Tidak lupa ia juga menyempatkan waktunya untuk menghubungi keluarganya di Indonesia untuk sekedar berbagi kabar dan saling mendoakan di hari raya qurban ini.

"Keluarga yang paling penting, minta didoakan supaya semuanya lancar," katanya menambahkan.

Selain Beckham, bek timnas berjuluk Garuda Nusantara yaitu Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi juga menuturkan perasaannya menjalani Idul Adha pertamanya di luar negeri. Salah satunya pemandangan berbeda, karena tidak ada hewan kurban di luar masjid usai salat id.*

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar