Bungkam Inggris di Perpanjangan Waktu, Kroasia Lolos ke Final

Bungkam Inggris di Perpanjangan Waktu, Kroasia Lolos ke Final
Credit : Kroasia vs Inggris - Foto/FIFA
profil foto

MOSKOW - Timnas Kroasia melenggang ke final Piala Dunia 2018. Kemenangan atas Inggris di semifinal menjadi tiket Kroasia lolos ke partai puncak. Dalam laga semifinal di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis dini hari WIB hari ini, Kroasia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

Kroasia sempat tertinggal dulu pada menit kelima ketika Kieran Trippier mencetak gol melalui tendangan bebas. Tembakannya yang tepat menuju pojok kiri atas gawang Krosia, tidak mampu dijangkau kiper Danijel Subasic.

Selepas gol itu Kroasia langsung tersengat. Mereka terus menata diri untuk bisa menjebol gawang Inggris. Tapi usaha mereka baru tercapai ketika pada menit ke-68, Ivan Perisic mampu menyamakan kedudukan.

Setelah itu pertandingan berlangsung ketat. Tapi sampai babak kedua selesai kedudukan tetap sama skuat dengan skor 1-1. Pertandingan langsung dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di waktu inilah Kroasia menentukan kemenangan. Mario Mandzukic menjadi aktor kemenangan setelah memanfaatkan umpan terobosan untuk mencetak gol. Momen itu terjadi pada menit ke-109. Kroasia pun lolos ke final menghadapi Prancis pada Minggu nanti.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar