Bukan Karena Uang, Sanchez Kembali Tegaskan MU Sebagai Tim Impiannya

Oleh Busthomi - 10 Feb 2018 08:33:13
Credit : Alexis Sanchez selebrasi usai cetak gol/FOTO: Reuters

MANCHESTER – Tak bisa dipungkiri, saat ini Alexis Sanchez menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga primer. Bahkan belakangan disebut, pemian anyar Manchester United (MU) itu meraih bayaran per pekannya mencapai 600.000 Pounds. Tentu angka yang sangat tinggi. Padahal kabar semula mencapai 500.000 Pounds per minggunya.

Tak mau dianggap sebagai pemain yang hanya mengincar bayaran tinggi, pemain sepak bola timnas Chili itu kembali menegaskan, bahwa  Klub “Setan Merah” menjadi klub impiannya sejak kecil. Sehingga ketika tim asuhan Jose Mourinho itu tertarik padanya pada bursa transfer Januari lalu, Sanchez langsung mengiyakannya.

“Saya pikir, MU adalah tim impian saya sejak kecil,” ungkapnya kepada Sky Sports. “Saya tak mau hanya mengatakan ini karena saya di sini. Saya orang yang jujur ??dan saya tidak pernah berbohong. Saya pikir ini adalah klub terbesar di Inggris. Itulah yang saya pikirkan.”

Ungkapan tersebut sepertinya ingin membantah kritikan fans, terutama dari klub rival, bahwa dirinya pindah ke Old Trafford hanya untuk mengincar bayaran tinggi. Mantan bintang Arsenal itu merampungkan transfer Januari ke MU dengan skema pertukaran pemain (swap) dengan Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain Arsenal.

Memang belakangan, fans Arsenal dan tim rival mempertanyakan kejujuran Sanchez setelah sang pemain menolak Manchester City dan lebih memilih “The Red Devils”. Karena tim Antonio Valencia cs itu menyetujui tuntutan gajinya.

“Ada banyak klub besar. Dan saya bermain di Arsenal, itu salah satunya. Itu klub besar dan aku ada di sana,” pemain sepak bola 29 tahun itu menerangkan.

Sanchez sendiri sekarang menjadi idola baru di Old Trafford. Tak Cuma berkontribusi di lapangan, dia juga kabarnya berkontribusi terhadap keuangan MU yang makin oke seiring penjualan jersey Sanchez di Januari yang meningkat tiga kali lipat.

Di laga debut kandangnya di Liga Primer pekan lalu,  dia mencetak gol bagi MU untuk membungkus kemenangan 2-0 atas Huddersfield. Sanchez juga sepertinya akan bermain lagi pada hari Minggu melawan Newcastle, tim yang dalam empat laga terakhirnya tanpa kemenangan. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami