Budiman Sudah Punya Kerangka Persib U-19 untuk Musim 2018

Oleh Aditya Gilang - 09 Jan 2018 12:04:51
Credit : Budiman, pelatih Persib U-19/Foto: Mohamad Kusnaeni

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman, tampaknya sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 U-19 musim depan. Pasalnya, ia mengaku sudah menemukan kerangka tim setelah melakukan uji tanding kontra Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (8/1/2018) sore WIB.

Dalam laga menghadapi seniornya itu, permainan Persib U-19 membuat Budiman cukup tenang. Ia menilai pasukannya sudah bisa menjawab kepercayaannya. Kemampuan individu dan mental bertanding mereka pun sudah terlihat lebih baik.

Bahkan,  meskipun dalam laga itu Persib U-19 dipadukan dengan sebagian kecil pemain “Maung Anom”, kerja sama tim tetap terlihat baik. Makanya, dia cukup optimis menatap Liga 1 U-19 musim ini.

“Untuk pemain Persib U-19 yang tadi main, saya melihat mereka ada kemajuan dalam teknik, kerjasama tim, maupun mental bertanding. Sudah lebih baik,” kata mantan pelatih PSGC Ciamis dan Bandung FC itu. “Saya sudah punya catatan, siapa yang layak bergabung untuk musim 2018.”

Budiman mengaku dalam waktu dekat segera mencari pemain tambahan untuk menyemo=purnakan skuatnya. Ia masih butuh pemain bagus untuk posisi pemain depan, gelandang, bek, serta kiper. Posisi itu yang ditinggalkan oleh 11 pemain intinya musim lalu yang sukses menembus final Liga 1 U-19.

“Bulan ini saya akan 'gerilya' (sembunyi-sembunyi) ke daerah-daerah mencari pemian,” katanya lagi. “Target saya, pertengahan bulan ini sudah mendapatkan tambahan pemain yang dibutuhkan.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami