Boca Juniors Hadapi Barcelona di Joan Gamper Trophy 2018

Oleh Aditya Gilang - 14 Feb 2018 11:12:53
Credit : Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Chapecoense pada Joan Gamper Trophy 2017/Foto: Sky

BARCELONA – Klub raksasa Spanyol, Barcelona, akan melawan tim kuat asal Argentina, Boca Juniors, pada turnamen tahunan Joan Gamper Trophy edisi selanjutnya. Kepastian itu diumumkan oleh presiden klub Boca Juniors, Daniel Angelici, pada Selasa (13/2/2018) pagi WIB.

“Kami akan terbang ke Barcelona untuk bermain melawan mereka di bulan Agustus nanti,” Angelici mengungkapkan kepada awak media. “Ini akan menjadi perjalanan yang kami tunggu.”

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya bagi Boca Juniors berpartisipasi di turnamen pramusim tersebut. Mereka pernah diundang sebelumnya oleh Presiden Barcelona kala itu, Joan Laporta, pada tahun 2008.

Pada edisi tahun lalu, Barcelona menghadapi Chapecoense. Ini untuk menghormati korban kecelakaan pesawat terbang yang merenggut nyawa mayoritas pemain Chapecoense saat menuju lokasi final Copa Sudamericana 2016 di Medelin, Kolombia, akhir November 2016.

Joan Gamper Trophy sendiri merupakan laga pramusim untuk menghormati mendiang Presiden Barcelona periode 1908-1925. Turnamen ini mulai digelar pertama kalinya pada 1966 atas inisiatif Enric Llaudet, salah satu suksesor Joan Gamper di Barcelona.

Awalnya, turnamen digelar dengan konsep pertemuan empat tim. Namun, sejak 1997, turnamen hanya diikuti dua tim dan pemenangnya berhak atas trofi berlapis perak seberat 800 gram dengan berat total 10 kilogram. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami