Betah Bermain Membela Al Sadd, Xavi Tunda Pensiun Dua Musim Lagi

Betah Bermain Membela Al Sadd, Xavi Tunda Pensiun Dua Musim Lagi
Credit : Xavi merayakan kemenangan bersama Al Sadd/Foto: Twitter
profil foto

DOHA – Gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez, rupanya betah bermain di Liga Qatar. Terbukti ia bersedia memperpanjang kontraknya dua tahun dengan klub Al Sadd sehingga umurnya akan mencapai 40 tahun saat kontrak habis nanti.

Mantan legenda tim nasional Spanyol itu akan membela Al Sadd hingga akhir musim 2020. Padahal, ketika memulai petualangannya di Timur Tengah pada 2015, Xavi menyatakan tak akan berlama-lama dan ingin segera pulang ke Spanyol.

“Saya gembira untuk terus menjadi bagian dari keluarga Al Sadd untuk tempo dua tahun lagi,” kata Xavi. "Saya senang berada di klub ini dan terus bersama para pendukungnya yang luar biasa. Semua orang di sini adalah satu keluarga besar.”

Kepastian tentang perpanjangan kontrak Xavi diungkapkan klub melalui akun Twitter resminya, Kamis (24/5/2018) petang. ”Yang terhebat tetap bersama kita!” demikian cuitan akun Al Sadd soal Xavi.

Xavi datang ke Al Sadd pada 2015 dengan kontrak awal selama dua tahun. Saat itu, ia baru pensiun dari Barcelona setelah membuat lebih dari 700 penampilan bersama klub Catalan tersebut.

Ketika kontraknya habis pada akhir musim 2017, Xavi hanya bersedia dilanjutkan 12 bulan lagi. Pemain berusia 38 tahun itu diperkirakan akan mengumumkan rencananya gantung sepatu pada pengujung musim Liga Qatar, awal bulan ini.

Sebelum ini, Xavi juga sudah memberi petunjuk bahwa musim 2018 akan menjadi musim terakhirnya. Ia mengaku terlalu berat harus menyiapkan dirinya dengan tuntutan fisik selaku pemain profesional karena usianya yang semakin tua.

Tetapi setelah membawa Al Sadd beraksi di Liga Champions Asia, pandangan Xavi tampaknya berubah. Ia merasakan kondisi fisiknya masih bagus dan mengubah keputusannya. Sekaligus menunda rencananya semula untuk mulai menekuni karier baru sebagai pelatih. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar