Bertekad Kalahkan Porto, Klopp Pastikan Liverpool Siap Bersaing dengan Tim Kuat Eropa

Bertekad Kalahkan Porto, Klopp Pastikan Liverpool Siap Bersaing dengan Tim Kuat Eropa
Credit : Saat Liverpool mengalahkan Manchester City/FOTO: Reuters
profil foto
  • Busthomi -
  • 14 Feb 2018 16:16:46 -
  • 76 views

PORTO – Liverpool akan melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto. Jurgen klopp pun optimis bahwa timnya bisa sukses mengalahkan wakil asal Portugal itu di kandangnya, Estadio do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB nanti.

Sehinga, meski timnya sebagai tim tamu tapi tetap menargetkan kemenangan untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Sekaligus bisa bersaing dengan tim-tim calon kuat juara di Liga Champions seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain (PSG), bahkan Manchester City, rivalnya di Liga Inggris.

Untuk Madrid-PSG, dia bersyukur jedua tim sudah saling bunuh di babak 16 besar ini. Sehingga, sudah pasti salah satunya akan masuk kotak terlebih dahulu.

Ketika ditanya apakah timnya itu bisa bersaing dengan tim-tim dalam memperebutkan gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Eropa musim ini, dia menjawab dengan terus terang. “Saya tahu, tim kami sudah bisa bersaing dengan mereka,” dia menegaskan seperti dilansir dari The Mirror. “Itu sudah jelas.”

“Dan saya pikir, saat ini mungkin tim sepak bola terkuat di Eropa adalah Manchester City,” dia menambahkan. “Dan kami sudah melawannya dua kali pada tingkat tertinggi (Liga Primer). Dan terakhir kami menang.”

“Untuk PSG sedikit berbeda, tapi saya tidak melihat mereka. Saya sudah tahu itu (bisa bersaing dengan mereka),” katanya. “Dan jika kami bertemu mereka (Manchester City) maka kami bisa mengalahkannya. Seperti itulah.”

Klopp pun perlu membuktikan omongannya itu diawali di laga lawan Porto itu. Meski dia tahu, Porto akan menjadi lawan tangguh, apalagi dukungan yang besar dari para penonton. Namun dia yakin, timnya lah yang akan menjadi pemenangnya. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar