Berlatih Lebih Ngotot dari Pemain Lain, Wenger: Mkhitaryan Sangat Profesional

Oleh Busthomi - 08 Feb 2018 21:36:25
Credit : Mkhitaryan menjalani sesi latihan lebih ngotot dari pemain lain/FOTO: Getty Images

LONDON – Arsene Wenger memuji anak asuh anyarnya yang baru datang dari Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Gelandang serang timnas Armenai itu dikabarkan melakukan latihan yang lebih ngotot ketimbang par bintang lainnya di skuat Arsenal.

Sejauh ini, kiprah kedua pemain 29 tahun itu mulai bersinar. Terutama saat kemenangan besar atas Everton 5-1. Ternyata sang pemain bisa menyumbangkan assist sebanyak tiga kali termasuk assist ke rekan lamanya baru bereuni kembali, Pierre Emrick-Aubameyang.

Sang pemain itu memang baru didatangkan dari Old Trafford usai menjalani pertukaran pemain dengan Alexis Sanchez hijrah ke MU. Kedua klub tak mengeluarkan sepeser pun dana transfer, meski nilai kedua pemain sama-sama mencapai 35 juta Pounds.

Sebelum di MU, dia bermain bersama dengan Aubameyang di Borussia Dortmund. Kedua pemain pun diyakini akan kian padu dalam skuat pelatih Arsenal itu. Apalagi di akhir pekan ini, mereka akan membawa klubnya untuk menjalani derby London utara kontra Tottenham Hotspur.

Dalam sesi latihan, dikabarkan sang pemain tetap melakukan sesi latihan tambahan ketika rekan-rekannya sudah menepi. Bahkan sang pemain juga bergabung dengan striker untuk latihan menembak, tapi bukannya pelatih yang memberikan servis tersebut, justru sang gelandang itu yang memilih untuk bermain sendiri.

Meski Wenger mengakui bahwa sikap ngototnya untuk berlatih ini sebagai bagian dari profesionalismenya, tapi sang pelatih tetap menganggap hal yang wajar. Bahwa sang pemain yang lebih banyak berlatih dengan rekan tim barunya itu masih sesuatu yang normal.

“Dia profesional,” kata pelatih asal Prancis itu seperti dikutip dari The Metro. “Dia memiliki sikap yang sangat profesional dan secara keseluruhan saya pikir itu yang Anda inginkan dari setiap pemain. Makanya, saya tidak terkejut dengan hal itu karena saya merasa sangat normal.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami