Beres Coutinho, Barcelona Segera Rampungkan Transfer Yerry Mina

Credit : Yerry Mina saat beraksi dengan kostum Palmeiras/Foto: Istimewa
profil foto

BARCELONA – Musim dingin kali ini tampaknya terasa cukup hangat di Barcelona, khususnya menyangkut pergerakan mereka di bursa transfer. Usai merampungkan pembelian Philippe Coutinho dari Liverpool, “Blaugrana” kini beralih fokus menyelesaikan perekrutan Yerry Mina.

Jika Coutinho dibeli untuk memperkuat daya gedor, Mina diambil untuk memperkokoh lini belakang. Pemain Palmeiras itu dijadwalkan segera terbang dari Kolombia ke Spanyol untuk menjalani tes medis dan meneken kontrak.

Isyarat gabungnya Mina, 23 tahun,  justru datang dari aktivitasnya di media sosial. Gara-gara ia tiba-tiba saja sibuk menjadi follower sejumlah bintang Barcelona, seperti Marc Andre Ter Stegen dan Luis Suarez

Tidak banyak uang yang harus digelontorkan Barcelona untuk merekrut bek tengah tim nasional Kolombia itu. Palmeiras bersedia melepasnya dengan harga hanya 12 juta Euro (setara Rp 193 miliar). Jauh di bawah harga Coutinho yang mencapai 160 juta Euro.

Dari transaksi 12 juta Euro itu, kabarnya, Palmeiras hanya kebagian sepertiganya. Sebagian besar lagi akan jatuh ke tangan klubnya sebelum ini, Independiente Santa Fe.

Diperkirakan bek dengan tinggi badan 195 cm itu akan menjadi pelapis untuk posisi bek tengah dan gelandang bertahan. Artinya, ia menggusur posisi Javier Mascherano yang tak lagi masuk dalam skema rancangan Ernesto Valverde. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar