Belanda Juara Piala Eropa U-17 2019 Usai Bantai Italia

Belanda Juara Piala Eropa U-17 2019 Usai Bantai Italia
Credit : Foto - UEFA
profil foto
  • ocim -
  • 20 May 2019 12:42:00 -
  • 771 views

DUBLIN - Timnas U-17 Belanda meraih puncak prestasi di Eropa tahun ini. Mereka berhasil menjadi juara Piala Eropa U-17 2019.

Dalam pertandingan final di Dublin, Minggu kemarin, Belanda menghancurkan ambisi Italia. Bahkan Belanda menang dengan skor relatif telak 4-2.

Belanda sudah menggila di babak pertama. Tidak tanggung mereka sudah unggul 3-0 di 45 menit pertama. Tegang dan emosi terekam jelas dalam permainan Italia, sehingga dengan mudah dikuasai Belanda.

Permainan yang disiapkan pelatih Carmine Nunziata seolah tidak keluar. Diredam permainan total football yang diperlihatkan anak-anak Belanda yang dilatih Peter Van Der Veen.

Tiga gol Belanda di babak pertama dihasilkan Sontje Hansen menit ke-20, Naoufal Bannis menit 37, dan Ian Maatsen menit 45. Di awal babak kedua Italia sempat mencetak gol lewat Lorenzo Colombo menit 56.

Tapi setelah itu Belanda menjauh lagi. Gol keempat berhasil dicetak melalui Naci Unuvar menit ke-70. Di pengujung pertandingan Italia menghasilkan satu gol tambahan. Lagi-lagi dicetak Lorenzo Colombo.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar