Belajar Trik Penalti dari 2 Legenda Liverpool, Steven Gerrard dan Jan Molby

Belajar Trik Penalti dari 2 Legenda Liverpool, Steven Gerrard dan Jan Molby
Credit : Foto - Dok. Liverpool FC
profil foto
  • ocim -
  • 07 Apr 2020 15:41:00 -
  • 577 views

STEVEN Gerrard memperlihatkan ketajamannya dari titik penalti. Ia adalah pemain yang paling banyak mencetak gol buat Liverpool FC dari eksekusi penalti.

Selain itu juga ada Jan Molby. Pemain Liverpool pada 1984-1995. Sosok dari Denmark itu terbilang jitu dalam mengeksekusi penalti.

Berikut trik penalti dari mereka:

Steven Gerrad, 47 gol dari penalti
TIDAK ada pemain yang mencetak gol lebih banyak buat Liverpool dari titik penalti selain Steven Gerrard. Ia pertama kali membobol gawang lawan lewat penalti pada 2003, saat melawan Birmingham City. Lalu eksekusi terakhir pada 11 tahun kemudian, ketika menghadapi Tottenham Hotspur.

"Anda pastikan sudah mengunci di mana titik bola akan diarahkan. Jangan mengubah pikiran Anda. Lalu pastikan juga dapat kontak terbaik terhadap bola. Kemudian mencoba seakurat mungkin," kata Steven Gerrard seperti dikutip dari website Liverpool.

Jan Molby, 42 gol dari penalti
"Teknik saya adalah menunggu kiper bergerak ke arah mana, lalu menempatkan bola ke sisi yang lain," Jan Molby. Secara mengejutkan Jan Molby hanya kehilangan 3 penalti alias gagal gol selama mengenakan jersey Liverpool.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar