Bek Muda Liverpool Terpilih, Southgate: Dia Sangat Layak

Bek Muda Liverpool Terpilih, Southgate: Dia Sangat Layak
Credit : Alexander-Arnold/FOTO: Liverpool
profil foto
  • Busthomi -
  • 17 May 2018 10:56:10 -
  • 98 views

LONDON – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate resmi memilih skuatnya yang terdiri dari 23 pemain untuk tampil di Piala Dunia 2018 nanti di Rusia. Dan hebatnya, salah satu nama yang dipanggil adalah bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Bek berusia 19 tahun itu memang tampil luar biasa musim ini bersama raksasa Mersyeside itu. Penampilan konsistennya di lini belakang telah membawa timnya lolos ke babak final Liga Campions menghadapi Real Madrid nanti dan menjadi pilihan utama jurutaktik klub, Jurgen Klopp. Dah akhirnya berbuah panggilan untuk membela timnas “The Three Lions” di Rusia nanti.

Juga ada nama bek tangguh Chelsea, Gary Cahill yang harus berjuang di klubnya karena sempat terpinggirkan musim ini. Namun dengan pengalamannya, dia masuk skuat tersebut.

Dan skuat ini juga banyak diisi oleh para pemain muda, selain Alexander-Arnold, juga ada Marcus Rashford (Manchester United/20 tahun), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace/22), Dele Alli (22 tahun) dan lainnya.

Namun sayangnya gelandang hebat Arsenal, Jack Wilshere tak dipanggil. Pemain yang kerap cedera itu dan baru pulih di klubnya terpaksa harus menonton rekan-rekannya yang berjuang di Rusia itu. termasuk kiper kawakan Joe Hart. Meski klubnya bertahan di papan tengah, namun penampilannya yang sering blunder dan terpinggirkan di West Ham membuat sang pelatih mencoretnya.

Namun nama-nama hebat tetap ada, seperti Harry Kane, Jamie Vardy, Raheem Sterling, Jesse Lingard, Jordan Henderson, Kyle Walker, dan bahkan pemain kawakan Ashley Young bisa menjadi nama Inggris bakal diperhitungkan menjadi salah satu calon juara gelaran kali ini.

Tim “Tiga Singa” itu akan memulai perjuangannya dari Grup G bersama tim penuh bintang Belgia, Tunisia dan Panama. Mereka akan mengawali laga debutnya melawan wakil Afrika, Tunisia pada 18 Juni nanti, lalu melawan Panama dan kemudian menghadapi Eden Hazard c situ.

Meski sudah memilih 23 nama, Southgate tetap memilih liam pemain ‘cadangan’ yang harus standby jika ada satu nama yang cedera. Mereka antara lain gelandang Liverpool Adam Lallana.

“Saya yakin ini adalah skuad yang bisa membuat kami bersemangat,” kata Southgate di BBC. “Ini adalah tim muda tetapi dengan beberapa pemain senior yang sangat penting. Jadi saya merasa keseimbangan tim sangat baik. Entah dari segi pengalaman, karakter dan juga keseimbangan posisi.”

“Proses seleksi ini telah berlangsung berbulan-bulan, bukan hanya beberapa minggu terakhir,” katanya. “Kami merasa tim kami meningkat dan kami ingin melanjutkan momentum itu.”

Southgate juga menerangkan soal terpilihnya bek muda Liverpool itu. penampilan hebatnya sejauh ini membuat dia layak dipanggil. “Ini panggilan pertamanya untuk Trent Alexander-Arnold. Dia  memang layak,” katanya.

“Ketika kami memilih pemain muda, itu bukan hanya karena mereka masih muda, itu karena penampilan mereka pantas mendapatkannya,” katanya.

Berikut 23 pemain Inggris di Piala Dunia 2018 nanti

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Jack Butland (Stoke).

Bek: Fabian Delph, John Stones, Kyle Walker (Manchester City), Phil Jones, Ashley Young (Manchester United), Danny Rose, Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Harry Maguire (Leicester).

Gelandang: Dele Alli, Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (MU), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea/Crystal Palace).

Striker: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (MU), Raheem Sterling (City), Jamie Vardy (Leicester), Danny Welbeck (Arsenal). *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar