Bek Liverpool Beri Peringatan ke Pemain Spurs yang Banyak Lakukan ‘Diving’

Oleh Busthomi - 06 Feb 2018 21:36:59
Credit : Dua bek Liverpool kecam aksi diving Alli/FOTO: Shutterstock

LIVERPOOL – Laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur yang berakhir 2-2 itu ternyata masih menjadi perbincangan publik. Salah satunya terkait banyaknya terjadi aksi ‘diving’ atau menjatuhkan diri di kotak penalti lawan dari para pemain Spurs. Tercatat ada tiga aksi menjatuhkan diri di kotak 16 meter tim Liverpool yang terjadi di laga itu.

Satu berbuah kartu kuning karena diketahui wasit yang dilakukan Dele Alli saat skor masih 1-0 untuk Liverpool. Dan yang dua kali justru sukses menipu wasit, sehingga berbuah hadiah tendangan penalti dari wasit Jonathan Moss.

Dua aski diving itu dilakukan oleh Harry Kane saat skor masih 1-1, namun untungnya tendangan penalti Kane digagalkan kiper tuan rumah Loris Karius. Dan tendangan penalti kedua dilakukan oleh Erik Lamela ketika skor 2-1 untuk “The Reds”.  Namun sepakan dari titik putih itu justru masuk dan mengubah skor menjadi 2-2 hingga akhir laga.

Kondisi banyaknya diving itu dikeluhkan oleh bek tim tuan rumah, Dejan Lovren. Terutama terhadap Alli yang memang tengah terjadi kontak antara Alli dan dia serta bek Liverpool lainnya, Andrew Robertson.

Alli sendiri yang menjatuhkan diri di menit ke-69 itu memang beruah kartu kuning. Baik Lovren maupun Robertson memang terlihat marah terhadap Alli. Kemarahannya itu pun tertuang dalam Instagram-nya, di akun dejanlovren06.

Di akun tersebut, Lovren memasang sebuah foto saat dirinya berdiri bersama Robertson memarahi Alli yang masih terjatuh akibat aksi diving tersebut. Sang bek itu berjanji menegur dengan keras aksi diving tersebut.

“Robo (Robertson), saya akan memberitahunya dengan keras,” tulisnya di akun Instagram tersebut bersamaan foto Lovren dan Robertson yang berdiri menjulang di atas Alli.

Jurgen Klopp sendiri memang mendukung ketegasan para beknya itu. Justru pelatih Liverpool itu menduing aksi para pemain “The Lilywhites” itu hanya untuk mencari masalah saja.

“Jelas dalam situasi seperti ini, tim lawan hanya ingin selalu jatuh. Mereka hanya ingin menimbulkan masalah di laga itu,” tandas Klopp. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami