Bek Baru Persib Sebut Kualitas Liga 1 di Atas Hong Kong

Bek Baru Persib Sebut Kualitas Liga 1 di Atas Hong Kong
Credit :
profil foto

BANDUNG – Belum segenap sebulan bersama Persib Bandung, Bojan Malisic sudah bisa membuat penilaian tentang kompetisi sepak bola di Indonesia. Tanpa ragu, Malisic menyebut kompetisi di Indonesia yang kini disebut Liga 1 berada di level yang lebih tinggi ketimbang Hong Kong atau Filipina.

Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya pernah berkarier selama tiga tahun bersama klub Liga Hong Kong, South China. Ia dipercaya untuk mengemban ban kapten di klub tersebut. ‎Ia lalu bergabung dengan klub Liga Filipina, Davao Agulias FC, sebelum memutuskan bergabung dengan “Tim Maung Bandung”.

“Menurut saya, level pertandingan di sini lebih tinggi karena kompetisinya lebih besar ketimbang di Hong Kong dan Filipina atau liga lainnya di Asia,” katanya, mengungkapkan. “Saya sudah tidak sabar memulai kiprah di Liga 1.”

Pemain dengan postur 185 cm itu juga memuji kualitas rumput lapangan di Indonesia. Menurutnya, kondisi rumput alami seperti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, lebih baik ketimbang sintetis di Hong Kong.

Mulai Selasa (16/1/2018), Malisic juga berkesempatan menjajal rumput stadion lain di Bandung, yakni Gelora Bandung Lautan Api. Persib akan mengawali kiprahnya di Piala Presiden 2018 dengan menjamu Sriwijaya FC.

Sementara itu, Persib sendiri baru saja kembali ke Bandung, Sabtu (13/1/2018) petang setelah menjalani latihan selama empat hari di Batam. Selama di Batam, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini berkesempatan menjajal tim lokal PS BP Batam dan berhasil unggul 2-1.‎*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar