Begini Komposisi Skuat Persipura untuk Piala Presiden

Oleh Bayu Mahendra - 08 Jan 2018 16:00:17
Credit : Pesipura - Foto/LIB

JAYAPURA - Setelah mendapatkan kepastian sponsor dari Bank Papua sebanyak Rp 8,5 miliar, manajemen Persipura langsung bergerak cepat mempersipkan tim untuk bermain di Piala Presiden 2018.

Sebagai proyeksi awal Persipura akan mempromosikan 7-8 pemain dari skuat U-19 yang musim lalu keluar sebagai juara Liga 1 U-19. Kemudian ditambah dengan sekitar 4-5 rekrutan baru dan ada lagi yang mengikuti seleksi.

Mereka semua akan bergabung dengan para pemain lama seperti Yoo Jae-hoon, Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Immanuel Wanggai, hingga Marinus Wanewar.

"Kepastian dari Bank Papua membuat kami memiiki semangat baru. Dan, Ketua Umum Persipura langsung memerintahkan persiapan untuk ikut Piala Presiden 2018," kata Ridwan Madubun, juru bicara Persipura.

Sambil persiapan dijalankan, Persipura juga menunggu regulasi Piala Presiden 2018. Salah satunya mengenai lisensi pelatih yang boleh menangani klub di Piala Presiden.

Apabila dalam regulasi disebutkan klub tidak perlu mengontrak pelatih dengan minimal lisensi A AFC atau yang disetarakan, kemungkinan Persipura memakai stok tim pelatih yang sudah ada.

Sebelumnya Persipura dikabarkan sudah sepakat dengan pelatih asal Inggris, Peter Butler. Tapi Ridwan Madubun mengatakan kesepakatan itu belum tertuang dalam kontrak, baru sebatas nota kesepahaman, bahwa Persipura berminat dan Peter Butler juga bersedia.

Tapi Persipura belum menyodorkan kontrak kerja lantaran masih harus mencari sumber pendanaan. Pasalnya Persipura tidak hanya akan bermain di Piala Presiden, tetapi juga Liga 1 dan Piala Indonesia.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami